Breaking News

Kapolsek KP3 Poto Tano Lakukan Penyekatan Hewan untuk Antisipasi PMK

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano melakukan penyekatan hewan ternak di wilayah NTB, khususnya dari Sumbawa Barat Provinsi NTB terkait dengan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Kapolsek KP3 Tano melakukan penyekatan dengan jumlah posko penyekatan hewan ternak sebanyak 1 posko di Pelabuhan Poto Tano," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas Ipda Eddy Soebandi S.Sos kepada media ini.


Ia menambahkan, jumlah personil yang ada di posko penyekatan hewan ternak sebanyak 9 personil,terdiri dari 3 Polri, 1 TNI dan Karantina Hewan 5 orang. Dia menceritakan, bagaimana personil bertindak saat penyekatan hewan ternak yang menuju ke Pulau Lombok, melalui pelabuhan penyebrangan Ferry Poto Tano dengan melakukan pemeriksaan muatan kendaraan Truk.


Kegiatan itu dilakukan, pada Sabtu, 10 Januari 2023 dari pukul 09.15 Wita. Penyekatan hewan ternak terkait PMK di wilayah Pelabuhan Poto Tano dengan hasil memantau penyemprotan otomatis Disinfektan untuk mencegah PMK terhadap kendaraan yang melintasi portal jalur bongkaran. "Sementara tidak di temukan kendaraan truk atau sejenisnya yang bermuatan hewan dan dalam terpantau lancar," tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close