Breaking News

Menang Debat, Siswa MAN 2 Mataram Juara GO-BATE se Bali-Nusra

Dok RIN

Mataram (postkotantb.com)- Unggul berdebat, tiga utusan Manda English Club (MEC) MAN 2 Mataram, berhasil meraih juara dalam ajang Bumigora Debate Competition (GO-BATE) Bali Nusra, tingkat SMA/SMK/MA, yang diselenggarakan pekan kemarin.

Ketiga siswa yang diutus itu diantaranya 1st Best Speaker diraih Ilmana Chiyarona Akrom kelas XI IPA 4, 2nd Best Speaker diraih Muhammad Panji Hifzurrahman Kelas XI IPA 1 dan 3rd Best Speaker diraih Muhammad Niko Kelas X IPA 1.

Kepala MAN 2 Mataram, H. Lalu Sauki, melalui pembinan MEC, Fina Karismayanti, menyampaikan rasa syukur atas prestasi tersebut. Menurutnya, gelar juara yang diraih itu merupakan buah dari kerja keras siswa. Sebab, para pesaingnya tidak hanya dari Pulau Lombok.

"Peserta dari Bali dan Kota Bima juga menjadi pesaing siswa kami," tuturnya.

Sehingga, sepekan sebelum berkompetisi, para siswa itu sudah terlebih dahulu dikarantina madrasah untuk dibimbing dan dilatih. Hal ini bertujuan agar siswa lebih matang  bersaing dengan peserta lainnya.

"Untuk lebih mematangkan persiapan berkompetisi, saat karantina kami juga undang pelatih dari luar madrasah," ungkapnya.

Dengan prestasi yang di raih ini, kata Feni, MEC lebih optimis lagi dalam mengikutsertakan siswa MAN 2 Mataram dalam kompetisi debat lainnya. Namun dengan catatan, harus ada jiwa berkompetisi, khususnya debat di event internasional. Disebutkan bahwa khusus yang internasional ada dua kompetisi.

"Semoga jiwa berkompetisi anak-anak lebih tinggi. Karena di Februari, Maret dan April, anak-anak akan ikut serta dalam event nasional dan internasional. Biasanya sih ada dua event. Yaitu NSDC dan WSC," harapnya.(RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close