Breaking News

Meriahkan HUT Kabupaten Sumbawa Ke-64, Komunitas Trail Pulau Sumbawa Gelar Reuni dan Baksos

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Komunitas Trail Pulau Sumbawa punya cara tersendiri untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sumbawa ke-64. Komunitas Trail Pulau Sumbawa,menggelar reuni sesama penghobi Trail yang diisi dengan bakti sosial (baksos) dan berbagi dengan Pengurus Masjid dan sesama, hal itu dilakukan di setiap Masjid yang dilewati Trabaser menuju negeri di atas awan Batu Lanteh, memberikan semangat dan makna yang sangat mendalam sebagai wujud rasa syukur.


Ketua Komunitas Trail Sumbawa (COMETS) Adrian Junior Kepada media ini Minggu (15/1/23) di Sumbawa menjelaskan, hal ini menjadi tradisi wajib bagi Penghobi Motor Trail di Kabupaten Sumbawa dalam menyemarakkan HUT Sumbawa.

"Reunian Komunitas Trail Pulau Sumbawa ini dilaksanakan dalam  rangka HUT Sumbawa ke-64. Kami bersama Anggota penghobi motor trail Sepulau Sumbawa menyambut dan memeriahkan dengan cara Trabasser ke negeri di atas awan Batulanteh. Adapun kegiatan yang di lakukan selain menyalurkan hobi trabas para trabasser juga melakukan kegiatan sosial atau berbagi ke beberapa masjid yang dilewati sepanjang jalan menuju Baturotok dan Orong telu" Ungkap Etot akrab ketua COMET ini disapa.

Adapun Jalur yang dilalui adalah, Star mulai dari Kantor Perseroda Sabalong Samawa menuju Desa  Semongkat- Batudulang - Punik, Tepal, Bao Desa Baturotok, Orong Telu, Lenangguar dan Finis kembali di kantor Perseroda. PT Sabalong Samawa yang dilaksanakan selama dua hari dari  tanggal 14 hingga 15 Januari. Paparnya.


Kemudian, lanjutnya,  kegiatan berbagi dan Trabas ini menjadi agenda wajib dalam memperingati HUT Sumbawa. Untuk Pesertanya adalah komunitas Trail yang berada di pulau Sumbawa yang ditargetkan diikuti sampai 50 orang, Hal ini penting karena selama Trabas, para Trabasser akan melalui  jalur dan kondisi yang sangat ekstrem sehingga dapat saling membantu. Urai Etot  yang juga Ketua ketua FPTI Pengcab Sumbawa ini.
 
"Adapun kegiatan berbagi yang dilakukan adalah membagikan bibit pohon buah Mahoni dan Kelengkeng, rumput penahan tebing atau longsor, Alqur'an dan kacamata baca serta donasi yang terkumpul dari peserta." Imbuhnya.
 
Dalam kesempatan tersebut Etot memberikan apresiasi kepada seluruh pihak dan peserta yang terlibat.


"Terima kasih kepada seluruh peserta dan team yang telah berpartisipasi baik yang ikut trabas jalur Batu Rotok maupun yang  standby di lokasi, semoga kedepannya kegiatan ini dapat terus kami lakukan dan dengan jumlah donasi yang lebih besar, tidak lupa juga ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada owner Kopi Punik Mas Win atas sajian kopi dan suasana rumah kebun kopi, Kades Tepal Kades Batu Rotok, Kades Sebeok, serta tidak lupa direktur Perseroda PT. Sabalong Samawa, hingga kepada seluruh masyarakat desa di kecamatan Batu Lanteh" ucapnya

" Yang terpenting dari kegiatan ini adalah kita dapat merajut kebersamaan dan menyambung tali silaturahmi" Pungkas  Etot.(Lalu/Ruf)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close