Breaking News

Minggu Pertama Januari Buka Layanan Klinik Mata, RSUD Asy-Sifa KSB Ramai Dikunjungi Pasien

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - RSUD Asy-Syifa Kabupaten Sumbawa Barat,di bawah Komando dr Carlof Sitompul, terus mengembangkan pelayanan kesehatan demi memudahkan para warga yang akan berobat.

Belum lama ini, pihak Management RSUD Asy-Syifa membuka Klinik Mata, dengan menempatkan Dokter Spesialis Mata yang bekerjasama dengan RSUP Prof DR.I.G.N.G Ngoerah.
Hingga saat ini RSUD Asy-Syifa saat ini telah membuka layanan Klinik  Rawat Jalan sebagai berikut :

1.Klinik Penyakit Dalam
2.Klinik Geriatri
3.Klinik Anak
4.Klinik Kebidanan dan Kandungan
5.Klinik Bedah Umum
6.Klinik Bedah Plastik-Rekonstruksi Estetika
7.Klinik Jiwa
8.Klinik MCU
9.Klinik Kesehatan Kerja
10.Klinik DOTS, VCT, dan CST
11.Klinik THT-KL
12.Klinik Gigi
13.Klinik Mata
14.Hemodialisa
15.Laboratorium
16.Radiologi Klinik
17.Fisioterapi
18.Gizi
19. Pelayanan Darah

"dengan telah dibukanya Klinik Poli Mata,sudah ada 19 Klinik  rawat jalan di RSUD Asy-Syifa " jelas Carlof.

Menurutnya, RSUD Asy-Syifa kedepannya terus berbenah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih baik, dengan terus melakukan penambahan layanan spesialis, dengan target minimal tiap tahun bertambah satu layanan baru, sehingga semua layanan Klinik nantinya dapat terpenuhi, sehingga tidak ada lagi pasien yang dirujuk ke rumah sakit lain. " Kami akan terus berbenah dengan berupaya melengkapi semua layanan rawat jalan dan rawat inap, Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dimaksimalkan " kata Carlof.


Masih kata Carlof, untuk 19 layanan Rawat Jalan tersebut, pihaknya menempatkan dokter spesialis. Dan kedepan nya semua layanan akan dilengkapi sesuai kebutuhan, mohon doanya," kata Carlof dokter asal Medan (Batak) ini kepada media ini.

Selain menambah jumlah dokter spesialis, RSUD juga secara bertahap meningkatkan kondisi sarpras dan alat kesehatannya.

"Secara beriringan kita siapkan SDM nya, sarpras serta alat kesehatannya," singkatnya.

Lebih Lanjut Carlof menegaskan bahwa di awal  tahun 2023 ini, RSUD Asy-Syifa sudah membuka layanan kesehatan mata telah bekerja sama dengan BPJS. Sehingga pasien tidak perlu membayar. Hasilnya, jumlah pasien yang datang semakin membludak dalam 1 minggu ini. Bahkan, klinik mata yang ada di RSUD  Asy-Syifa setiap harinya tidak kurang dari 30-40 pasien dan ini sudah sangat luar biasa.

Hasil pantauan media sejak dibuka nya layanan klinik mata di RSUD Asy-Syifa, pada Senin (09/01/23), di ruang tunggu bangsal klinik poli mata dipadati para pasien hingga antri sampai di luar. (wan)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close