Breaking News

Pengajian Umum, Yayasan Amal Sidik Indonesia Hadirkan Qari Internasional Asal Sumatera

Dok RIN.
Lobar (postkotantb.com)– Yayasan Amal Sidik Indonesia gelar pengajian umum di Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Provinsi NTB, Rabu (04/01/2023).

Kegiatan pengajian ini menghadirkan Qari Internasional asal Sumatera, Ustadz Darwin Hasibuan dan Qari Nasional asal NTB, Hj. Suci Indahwati. Kemudian diisi oleh TGH Zainal Arif, pengasuh Ponpes Assolatiah Lombok Tengah (Loteng).

Dalam sambutannya, Pembina yayasan Amal Sidik Indonesia, Budi Setiadi, menuturkan, kegiatan ini digelar untuk memotivasi para anak didik untuk semakin giat belajar Al-Quran.

“Dengan terlaksananya acara ini, kita mendatangkan orang hebat biar anak-anak kita termotivasi untuk belajar,”katanya dalam sambutan.

Budi Setiadi menjelaskan dalam Yayasan Amal Sidik ini memprioritaskan iIlmu Agama. “Berharap besar nantinya yayasan amal ini ini mampu melahirkan generasi-generasi yang menghafal Al Quran sebagai pelopor pembangunan negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur," harapnya.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Amal Sidik Indonesia, H. Abdul Majid, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat dan tamu undangan. Pria yang juga menjabat Anggota DPRD Lobar ini menjelaskan, kegiatan itu memang didesign untuk ajang silaturahmi masyarakat.

Selain itu, sejumlah komunitas sosial dan pendidikan dihadirkan dalam acara silaturahmi itu.
Dok RIN.

“Atas nama yayasan, dan pribadi, mengucapkan Jazakallah kami ucapkan atas partisipasi semua pihak dan permohonan maaf kami sampaikan, jika ada hal hal yang kurang berkenan, dengan segala kesibukan masih berkenan hadir dalam rangka pengajian umum dan silaturahmi,”ucap inisiator Sekotong mendunia ini yang juga akrab di sapa Loezawa.

Saat mengisi pengajian, TGH Zainal Arif, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan yayasan itu. Kehadiran yayasan ini di tengah masyarakat diharapkan mampu mencegah kesenjangan pendidikan.

“Alhamdulillah di tengah-tengah sekarang sudah berdiri Yayasan Amal Sidik Indonesia. Alhamdulillah, dengan adanya yayasan ini, tidak alasan untuk tidak sekolah, yayasan Niki sekolah gratis,” ucapnya.

“Insa Allah, yayasan amal sidik Indonesia ini akan menjadi pondok pesantren yang besar dan diberkahi Allah, Baru punya TPQ dan Paud sudah didatangi orang-orang hebat," sambungnya.

Pengajian dan silaturahmi ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Lombok Barat asal Sekotong H. L Dariadi, atau yang dikenal dengan nama Mamiq Dar.

Yayasan Amal Sidik Indonesia yang berdiri dikawasan wisata Buwun Mas Hill ini memiliki beberapa program;
1. Rumah Tahfidz Ibnu Mas’ud
2. Kelompok Belajar Pendidikan Anak Usia Dini
3. Taman Pendidikan Al Qur’an
4. Diniyah Islamiyah
5. Lembaga Kesejahteraan Sosial
6. Pelatihan Keterampilan,”Tutupnya.

(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close