Breaking News

RAT Primer Koperasi Kartika Mandalika Kodim Loteng, Tutup Buku Tahun 2022

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Mandalika Kodim 1620/Lombok Tengah, Tutup Buku Tahun 2022. Rapat digelar di Aula Makodim, Praya, pada Kamis (19/1/2023).

RAT primer koperasi tersebut mengambil tema yaitu "Kita mantapkan koperasi yang sehat usaha organisasi dan keuangan secara terpadu menuju koperasi mandiri maju dan profesional".


Dipimpin Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara, RAT Primer Koperasi Kartika Mandalika Kodim 1620/Loteng turut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lombok Tengah Ikhsan S.Hut.SH.

Dalam sambutannya, Dandim mengatakan RAT merupakan kewajiban setiap koperasi, karena merupakan wujud dari pertanggungjawaban pengurus dan pengawas kepada anggota atas kinerjanya.


Selaku Pembina Koperasi Dandim menuturkan RAT merupakan bentuk tanggung jawab pengelola koperasi menyangkut kepengelolaan selama satu tahun, serta melaporkan keuangan pada akhir tahun pengelolaan.

Menurutnya, dengan diadakannya RAT bisa menyiasati tujuan koperasi dan diharapkan dapat memajukan serta tercapainya segala apa yang diusahakan, dikembangkan oleh koperasi selama ini.

"Untuk membahas dan mengesahkan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas atas pelaksanaan rencana kerja Koperasi Kartika Mandalika Kodim 1620/Lombok Tengah yang ditetapkan di tahun 2022, maka diadakanlah RAT ini," Ujar Dandim.


"RAT ini merupakan kekuasaan tertinggi. Dimana sistem periode yang digunakan adalah 12 bulan. RAT ini dilangsungkan dengan mempertimbangkan hal-hal yang terkait dengan koperasi pada rapat anggota tahunan sebelumnya. Sehingga diharapkan mampu memberi kemanfaatan yang lebih besar demi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan bagi seluruh anggotanya," Ucapnya. (Irs)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close