Breaking News

Sedimentasi Instalasi Pipa Air Perumdam Batulanteh Sumbawa Mulai Diperbaiki.

 


H.Abdul Hakim.SE Direktur Perumdam Batulanteh kabupaten Sumbawa.


Sumbawa Besar, (postkotantb.com)-
Perumdam Batulanteh kabupaten Sumbawa mulai memperbaiki sejumlah pipa dan instalasi pengolahan air  yang rusak akibat banjir dan hujan deras belakangan ini.

Volume air banjir yang deras karena intensitas hujan tinggi, menyebabkan kerusakan di beberapa Intake dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik PDAM,  
Direktur Perumdam  Batulanteh H Abdul Hakim SE kepada postkotantb.com Senin (03/01/2023) di ruang kerjanya, menjelaskan beberapa intake bermasalah,karena usia instalasi perpipaan sudah terlalu tua, sehingga menyebabkan pendistribusian air sedikit kendala  kepada masyarakat.

“Dari beberapa Intake yang bermasalah,sudah mulai kita perbaiki meskipun sistim pembuangan Angin (valve) kami kerjakan secara Manual , sehingga sementara ini kami tetap berusaha untuk pendistribusian secara maksimal terhadap pengguna atau pelanggan Perumdam, ujarnya.

Ia juga  menyampaikan tehknisi Perumda Air Minum Batu Lanteh, sedang mengupayakan proses normalisasi pipa air agar masyarakat kembali mendapatkan distribusi air bersih.

“Kita usahakan juga untuk  normalisasi, seperti membersihkan material sampah, pasir, koral, dan batu yang tertimbun di dalam saluran pipa" ungkapnya.

Akibatnya kata dia, ada beberapa titik yang  terdampak, sehingga sistim pembagian menerima akses air bersih kami upayakan tersalukan dengan baik

Untuk sementara kami tetap berupaya agar masyarakat tetap mendapatkan pasokan air bersih,
Kami perbaiki secara bertahap dari sekarang, agar bisa mendapatkan akses air bersih. Solusi dari kami adalah kita akan berikan pelayan semaksimal mungkin melalui jalur perpipaan.” tandas pria kelahiran Alas itu. (Well)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close