Breaking News

Tanda Tangan Komitmen ZI, Lapas Mataram Optimis Raih WBBM

Dok KPLP/Humas Lapas Mataram.

Lobar (postkotantb.com)- Setelah sukses meraih predikat Satuan Kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Mataram, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTB, kian optimis Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2023.

Keseriusan lapas tersebut, dibuktikan dengan digelarnya kembali Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI), di Lapangan Lapas Mataram, Lombok Barat (Lobar), Rabu (25/01/2023).

Turut menyaksikan kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB melalui Kepala Divisi Administrasi, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Wilayah NTB, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram, Wakil Ketua DPRD Lobar, Kodim Lobar, Kapolres Lobar dan para Stakeholder yang lainnya.

Komitmen ini ditandatangani Lapas Mataram bersama LPP Mataram, Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Bapas Kelas II Mataram dan Rupbasan Kelas I Mataram. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan Ombudsman RI NTB, Dwi Sudarsono menyampaikan apresiasi. Menurutnya kegiatan ini menjadi langkah awal dalam rangka mewujudkan satuan kerja berpredikat WBK dan WBBM

"Ada tiga kunci yang harus dipenuhi. Yaitu tingkat kepatuhan sebagai wujud dari implementasi dari norma-norma yang sudah ada, kesadaran hukum untuk melayani dan menegakkan hukum serta baku mutu. Kalau kita bisa pertahankan tiga ini, Insa Allah kita bisa wujudkan Pelayanan Publik yang baik dan optimal," pesannya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB melalui Kepala Divisi Administrasi, Anton Edward Wardhana menyampaikan bahwa penandatanganan Komitmen bersama hari ini merupakan wujud nyata dan komitmen bersama terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Mari kita samakan persepsi dan menyatukan langkah kita untuk bersama-sama melakukan berbagai inovasi Di tahun 2023. Sehingga kita semakin optimis memperoleh predikat WBK/WBBM,” ajak Anton (RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close