Breaking News

Wabup Lombok Utara Dampingi Rektor UGM Lakukan Monev KKN-PPM

 


Lombok Utara, (postkotantb.com)  - Wakil Bupati Lombok Utara, Dani Karter Febrianto mendampingi Rektor UGM, Prof. Dr. Ova Emilia, Sp.OG(K)., Ph.D, dalam rangka monitoring dan evaluasi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gajah Mada (UGM). Dengan tema Kemilau Pemenang Periode IV Desember 2022 - Pebruari 2023 yang bertempat di Gili Air,Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang (28/1/23).

Wabup KLU menyambut baik kedatangan mahasiswa UGM yang berkolaborasi dengan Universitas Mataram (Unram) untuk melakukan KKN di Kabupaten Lombok Utara, khususnya Desa Gili Indah.


Dengan hadirnya para mahasiswa KKN diharapkan mampu meningkatkan kapasitas masyarakat serta Pemerintah Daerah dalam menghadapi persoalan seperti kemiskinan dan stunting.

"Pemda terus berusaha menurunkan angka kemiskinan maupun stunting di daerah ini. Semoga dengan hadirnya mahasiswa KKN dari UGM yang menggandeng Unram ini bisa memberikan manfaat nyata," tutur Dani.

Dani juga membeberkan bahwa Gili Tramena (Trawangan, Meno dan Air) adalah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan sebagai penunjang dari Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Gili Tramena sendiri menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) KLU.

"Terima kasih kepada mahasiswa UGM dan juga Unram yang saling berkolaborasi dalam membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di Gili Tramena," ucapnya.

Sementara itu Rektor UGMB menyampaikan ucapan  terima kasih pada jajaran Pemda KLU yang telah memberikan sambutan yang sangat ramah atas kehadiran para peserta KKN UGM di Gili Indah dan Malaka.

"KKN Kolaborasi di Lombok Utara ini sekaligus menegaskan posisi UGM sebagai Menara Air yang akan selalu memberikan manfaat secara pada masyarakat," kata Rektor UGM.

Kehadiran mahasiswa UGM di Lombok Utara menjadi bentuk dari hubungan kerjasama yang baik antara UGM dan Pemda dalam meningkatkan kapasitas masyarakat, peningkatan sumber daya manusia, dan berbagi ilmu untuk masyarakat.

“KKN Kolaborasi ini akan memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat. Terutama di Gili Indah, apa yang kita lakukan memberikan  pengaruh yang baik dalam segi SDM dan ilmu pengetahuan," ujarnya.


KKN Kolaborasi UGM-Unram di Gili Indah ini diikuti 12 mahasiswa. Dalam pelaksanaan KKN yang berlangsung dari 18 Desember hingga 4 Februari, dengan mengangkat beberapa program kerja, seperti sosialisasi clean up pantai, planting oksigen, daur ulang sampah, mengajar mengaji serta literasi sekolah.

Dalam kunjungan dan monitoring ini juga dilakukan peresmian Pop Up Market oleh Rektor UGM serta penyerahan buku KKN Kemilau Pemenang 2023 kepada Wakil Bupati Lombok Utara.

Selain di Desa Gili Indah, Wabup dan Rektor UGM serta rombongan yang hadir juga melakukan kegiatan yang sama pada siang harinya di Desa Malaka. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close