Breaking News

Yatim: DPRD Dompu Dukung Anggaran KONI Dompu Persiapan Porprov

 



Yatim: Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Dompu. FOTO: Afandi PKN.

Dompu, (postkotantb.com) -
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dompu mendukung penuh anggaran hibah pemerintah daerah untuk KONI Dompu dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  yang akan berlangsung di Mataram, 18-26 Februari 2023.

Anggota Komisi II DPRD Dompu, Yatim kepada Postkotantb.com di Ruang kerjanya, Kamis (05/01/2023) mengatakan dukungan dana hibah pemda untuk KONI Dompu tahun ini  sebesar Rp 5,5 Miliar. Anggaran  yang sudah di ketok oleh DPRD itu diharapkan mampu meningkatkan prestasi olahraga  Dompu di ajang multi event olahraga tingkat regional NTB itu.

"Dengan dukungan anggaran olahraga  ini kami berharap  KONI Dompu dapat mempersiapkan atlet dengan maksimal supaya atlet bisa meraih prestasi terbaik di Porprov 2023"ucap Yatim yang dijuluki singa parlemen karena sikap kritisnya.

Yatim yang juga menjabat Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Dompu  ini menaruh harapan besar kepada Ketua KONI Dompu, Kader Jaelani supaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada sejumlah atlet yang akan berjuang mengharumkan marwah Dompu di pesta puncak olahraga tingkat regional NTB itu.

Terutama dalam rangka persiapan  atlet menghadapi Porprov 2023, KONI Dompu diminta untuk memperhatikan secara serius kebutuhan  cabor, terutama  kebutuhan gizi, kesehatan dan insentif atlet  cabor kata Yatim harus menjadi perhatian serius KONI Dompu. Hal ini peting dilakukan agar atlet cabor bisa maksimal menjalani latihan dalam rangka meningkatkan prestasi di Porprov.

"Saya meminta Ketua KONI Dompu perhatikan kebutuhan cabor dan atlet, supaya atlet bisa maksimal menjalani latihan persiapan Porprov" tegasnya.

Menurut Yatim,  dana hibah yang diperuntukkan KONI Dompu sebesar Rp 5,5  sangat wajar, sebab KONI Dompu memasang target tinggi di Porprov 2023, yakni memperthankan prestasi tiga besar dari 10 kabupaten/kota yang berkompetisi.

Anggaran Rp 5,5 Miliar yang  dialokasikan itu kata Yatim  diharapakn bisa dimanfaatkan dengan baik dan digunakan secara profesional untuk pemenuhan kebutuhan atlet  dan cabor dalam rangka persiapan Porprov serta meningkatkan  prestasi pada Porprov NTB 2023.

Sementara itu Ketua Harian KONI Dompu, H. Arifuddin menjelaskan KONI Dompu telah mempersiapkan atlet menghadapi Porprov NTB. Mereka telah menyiapkan sebanyak 414 atlet dari 17 cabor yang akan diikuti.

Dengan kekuatan ratusan atlet, KONI Dompu memasang target meraih posisi tiga besar  dengan membidik 45 medali emas di Porprov NTB 2023. Target tiga besar itu sesuai dengan hasil yang dicapai kontingen Dompu pada Porprov 2018 dengan meraih 37 medali emas, 29 perak dan 49 perunggu.

Peluang meraih 45 medali emas di Porprov NTB kata Arif cukup besar, sebab Dompu pernah menyumbang 114 medali di Porprov 2018, terdiri dari 37 emas, 28 perak dan 49 perunggu. "Kami berharap atlet yang meraih medali perak dan perunggu pada Porprov sebelumnya bisa merebut medali emas di Porprov mendatang" harapnya. (Fan)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close