Breaking News

Bupati Serahkan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas di Lombok Utara

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu.SH, serahkan Alat Bantu Kursi Roda Bantuan Program Inklusif bagi penyandang Disabilitas di Kabupaten Lombok Utara bertempat di Aula Kantor Bupati (23/02/2023).

Hadir juga Ketua DPRD KLU Artadi S.Sos, Kepala Diskominfotik Provinsi NTB Dr.Najamuddin Ammy, S.Sos, Plh. Kepala Dinsos PP dan PA Wardoyo, Kepala PD, para pengurus Yayan Endri’s Foundation, para NGO, tim NTB Care, serta undangan lainnya.

Bupati Djohan menyampaikan, bahwa Endri’s Foundation telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, pendidikan, dan pengembangan SDM di berbagi wilayah termasuk di Lombok Utara, Adapun program-program yang dijalankan sangat membantu masyarakat dengan memberikan dampak nyata dan signifikan bagi kesejahteraan dan pembangunan daerah.


"Program inklusif Lombok Utara sebagai bantuan kemanusiaan, untuk memperbaiki akses layanan sosial dan kebutuhan dasar berupa 360 unit kursi roda," bebernya.

Bagi penerima manfaat kursi roda untuk menggunakannya dengan baik, dapat menggugah kesadaran kita mengenai pentingnya perlindungan dan penegakan hak-hak warga negara dalam berbagai sektor kehidupan.

“Atas nama masyarakat Lombok Utara saya sampaikan terima kasih yang tulis kepda Yayasan Endri’s Foundation, pihak ONG Balanced World, pihak The Gobierno De Canarias Spanyol, serta seluruh pihak yang turut berkontribusi," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kadis Kominfotik Dr. Najam menyampaikan agenda kemanusiaan bukan pada persoalan struktural, persoalan kemanusiaan melainkan sebagai bentuk tugas yang tidak mengenal batasan antara pemerintah pusat, daerah pada  masyarakat yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

"Harapan kami jika telah selesai di Lombok Utara, program ini dapat dilanjutkan ke daerah lainnya, sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan uluran tangan hasil kolaborasi NGO dengan pemerintah," harapnya.

“NTB Care dan pemerintah Provinsi selalu terbuka selama memberikan dampak kemaslahatan bagi masyarakat NTB,” lanjutnya.

Sekjen Endri’s Foundation Tarpiin Adam melaporkan program bantuan kursi roda dapat terselenggara karena berkat kemitraan Endri's Foundation dengan Pemda KLU sejak tahun 2022 dan tahun ini dapat direalisasikan berkat dukungan dan kemitraan dengan NGO Balanced World dan The Gobierno De Canarias Spanyol.


"Jumlah kursi roda sebanyak 370 unit, dan hari ini akan diserahkan secara simbolis sebanyak 30 unit, sisanya sedang dalam proses pengiriman," terangnya.

Dengan dukungan dan kemitraan dari semua birokrasi di Lombok Utara yang fleksibel sehingga teman-teman jaringan dapat dengan leluasa memberikan kontribusi dengan masyarakat Lombok Utara.

“Terimakasih atas dukungan moral dan materil yang telah diberikan oleh Pemda KLU sehingga semua program dapat berjalan dengan maksimal," ucap Doktor Najamudin Amy.(@ng)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close