Breaking News

Meriah: Prosesi Pembukaan Proprov XI NTB Disambut Gegap Gempita di Lapangan Sangkareang Mataram

 





Mataram, (postkotantb.com)  - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB di Kota Mataram berlangsung meriah. Masyarakat berbaur dengan para atlet,  menyaksikan kemeriahan penyelenggaraan pesta olahraga empat tahunan tingkat provinsi itu dengan penuh antusias.

Upacara pembukaan Porprov XI yang digelar di Taman Sangkareang Kota Mataram, diwarnai gegap gempita ribuan atlet dari 10 Kabupaten/Kota di NTB dan kegembiraan masyarakat yang luar biasa.


Ketua KONI NTB Mori Hanafi dalam laporannya mengatakan, ada 35 cabang olahraga (cabor) yang akan dilombakan dan diikuti 4.690 atlet se NTB.

"Kami laporkan, bahwa pada pelaksanaan program kali ini total cabang olahraga yang akan dilombakan dan dipertandingan adalah 35 cabor," kata Mori.

Pada gelaran kali ini ada 4.690 peserta yang terdiri dari atlet, official yang terlibat dan ada 475 nomer pertandingan.

"Adapun peserta ketentuan adalah 4.690 yang terdiri dari atlet dan official dengan total nomor pertandingan 475 nomor pertandingan," tegas Mori.

Berbeda jauh dengan Porprov tahun 2018 lalu, yang hanya diikuti 3.600 dan nomer pertandingan yang hanya berjumlah 385 saja.ujarnya.

Pertemuan tahun 2018 yang lalu dengan keterlibatan atlet dan official yang hanya 3.600-an dan nomor pertandingan hanya 385," tutup Mori.

Wali kota Mataram Mohan Roliskana juga menambahkan, pembukaan Porprov tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

Ada ribuan masyarakat Kota Mataram padati Taman Sangkareang, untuk menyaksikan pembukaan resmi Porprov XI NTB 2023.

Ia mengatakan selamat datang kepada seluruh peserta Porprov XI NTB dari berbagai Kota dan Kabupaten se NTB.

"Alhamdulillah pada malam hari ini mewakili masyarakat Kota Mataram saya menyampaikan ucapan selamat datang," sambut Mohan penuh semangat.

Sebagai tuan rumah Porprov kali ini, Mohan mengatakan bakal memberikan rasa nyaman dan aman dengan keramahan masyarakat Kota Mataram.

Selain itu juga dengan adanya gelaran Porprov ini, akan menjadi tolak ukur untuk para atlet di NTB. (Red)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close