Breaking News

SMKN 2 Mataram Konsen Rekrut Alumni Jadi Guru Tamu

Kepala SMKN 2 Mataram H. Munawar, didampingi para wakil kepala sekolah, Sabtu (05/02/2023). (Dok RIN)

Mataram (postkotantb.com)- Dalam rangka pengembangan keterampilan Bisnis dan Management siswa di sektor jasa, SMKN 2 Mataram kini tengah berkonsentrasi merekrut para alumninya untuk menjadi guru tamu sekolah.

"Inovasi kami tahun ini tidak seperti SMK lain yang mungkin mengarah ke pembuatan produk. Karena kami banyak di sektor jasa," ungkap Kepala SMKN 2 Mataram, H. Munawar, didampingi para wakil kepala sekolah, diruangannya, Sabtu (04/02/2023).

Belum lama ini, pihaknya sudah mengundang salah satu alumni, yakni Baiq Mardiana. Alumni ini sukses menjadi pengusaha dan pernah menghandel chatering di event Internasional WSBK dan MottoGP di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah.

Keberadaan alumni ini di sekolah tersebut tidak hanya menjadi guru tamu. Baiq Mardiana juga berperan sebagai motivator yang memberikan motivasi melalui sharing tentang bagaimana pengalamannya, sehingga menjadi seorang pegusaha.

"Kami juga akan mengundang alumni yang sukses di travel, hotel dan guide. Jadi produk kami itu jasa," imbuhnya.

Selain rekrut alumni, saat ini pihaknya juga tengah berupaya mengirim para siswa ke PT. Maspion IT. Ini sebagai tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan perusahaan yang berada di Surabaya tersebut.

"Kami kirim siswa yang mampu. Minimal untuk memenuhi biaya transportasi ke Surabaya. Sekolah hanya bisa menyiapkan konsumsi saja," terangnya.

"Kami juga mengajukan sekolah agar mendapat izin untuk menjadi SMK PK Pengembangan. Tahun lalu SMK PK Skema Lanjutan. Kemudian sekolah kami sedang berproses menuju SMK BLUD, dari 23 SMK. Itu program kami tahun ini," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close