Breaking News

Tahun Ini Naik Status Jadi Kodam, Khidmad dan Sederhana HUT Terakhir Korem 162/WB

 


Rangkaian acara syukuran diawali dengan pembacaan sejarah singkat Korem 162/WB. Danrem, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo.S.Sos., M.M, Prosesi pemotongan pita peresmian Tribun Gatot Subroto dan penandatangan Prasasti oleh Danrem 162/WB dengan didampingi Forkopimda NTB.Sabtu, (25/02/2023).


Mataram, (postkotantb.com) - Peringatan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Korem 162/WB, berlangsung khidmad dan sederhana, dengan tema "Korem 162/WB Hadir Sebagai Solusi Rakyat NTB' bertempat di Lapangan Makorem 162/WB, Jln. Lingkar Selatan No.162 Pagutan, KecanatanMataram, Kota Mataram, Sabtu (25/02/2023).


Adapun rangkaian acara syukuran diawali dengan pembacaan sejarah singkat Korem 162/WB. Prosesi pemotongan pita peresmian Tribun Gatot Subroto dan penandatangan Prasasti oleh Danrem 162/WB dengan didampingi Forkopimda NTB.

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo.S.sos., M.M menyampaikan dalam sambutannya berkenaan dengan peringatan hari ulang tahun ini, Komandan Korem 162/WB mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke-62 kepada keluarga besar Korem 162/WB dimanapun berada dan bertugas.


Melalui momentum ulang tahun kali ini, berharap segenap Prajurit dan Warga Korem 162/WB dapat lebih meningkatkan kualitas pengabdiannya dan senantiasa berbuat yang terbaik bagi masyarakat, sehingga keberadaan kita benar-benar memberikan solusi yang dapat mengatasi kesulitan rakyat di sekitar serta dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat NTB." jelasnya.

Perlu diketahui bersama, bahwa peringatan hari ulang tahun merupakan momentum yang sangat penting, karena mengandung nilai historis perjalanan, sejarah pengabdian kepada satuan, masyarakat bangsa dan negara hal ini tentunya tidak terlepas dari campur tangan dan dukungan para sesepuh, pemerintah daerah serta adanya kerjasama dari seluruh stakeholder instansi pemerintahan maupun swasta dan tentunya dukungan dari masyarakat yang ada di wilayah NTB. Jelas orang nomer satu di jajaran Korem 162/WB.


Tidak hanya menjadi momentum acara syukuran dalam rangka HUT Ke-62 ini dilaksanakan acara seremonial semata melainkan sebagai sarana meningkatkan tali silaturrahmi, sinergitas dan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan guyub antar semua elemen masyarakat yang ada di Bumi NTB ini Pungkasnya.

Diusia 62 tahun ini menjadi catatan penting bagi keluarga besar Korem 162/WB. Rencana  tahun ini, Korem 162/WB, bakal naik status menjadi Komando Daerah Militer (Kodam)


Seperti Penjelasan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman  di sejumlah media, bahwa tahun ini setiap provinsi di Indonesia memiliki Kodam. Usulan itu pun, telah disetujui Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Begitu pun dengan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. menuturkan, selama ini markas Polda di setiap provinsi.

Sementara jumlah markas Kodam baru ada di 15 dari 38 provinsi. Sehingga ke depannya, TNI akan menambah jumlah Kodam di masing-masing Provinsi. ujar Danrem saat peringatan HUT ke-62 Korem 162/WB.
(Penrem 162/WB). (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close