Breaking News

Babinsa Batu Tring Bersama Pemdes Sukseskan Gerakan Menanam Serentak

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) i- Untuk menjaga kelestarian alam agar tetap asri, serta budayakan hidup menanam pohon di tengah masyarakat, Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Pedesaan Kementerian Desa (PDTT RI).,mengeluarkan surat edaran (SE) penanaman pohon serentak dalam rangka hari Desa Asri Nusantara Tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Danramil 1607-08/Moyo hulu Kapten Inf Amdatullah melalui keterangan tertulis di Moyo hulu Sumbawa Besar, Senin (20/03/2023).

Danramil juga mengungkapkan, untuk mensuksekan kegiatan tersebut, Babinsa di wilayahnya ikut bersama sama apartur desa lainnya seperti yang dilakukan Babinsa Desa Bttu Tring serma Zeed.,S.turun bersama Ibu Vivin Fitriyani dari Dinas Pemdes kabupaten Sumbawa, Ikhawan Safruddin TPPI Sumbawa, Camat Moyo Hulu yang diwakili Darmo sugondo, Kepala Desa batu tring Bapak Alwan, Sekdes batu tring Bapak.Zainuddin, Babinkamtibmas Batu tring Bripka Sudirman, Para kepala sekolah,guru dan Murid SD dan SMP di Desa Batu Tring.


Kegiatan Positif seperti ini harus terus digelorakan di tengah masyarakat, terutama kalangan generasi muda, para siswa siswi pelajar agar sedini mungkin tertanam dalam benak mereka bagaimana kita menjaga, memelihara, merawat alam sekitar seperti hari ini melaksanakan menamam pohon serentak sehingga kelak akan menjadi budaya dalam kehidupan. Cetus Danramil.

Untuk itu, Koramil 1607-08/Moyo Hulu sangat respek dalam setiap kegiatan positif di tengah masyarakat, dengan demikian tatanan, norma kultur budaya positif akan tetap terpelihara. ujar Danramil.

Selain itu, lanjutnta, kegiatan menaman akan mendatangkan banyak manfaat bagi alam, otomatis bagi masyarakat yang ada disekitar, semoga kegiatan menanam dapat menjadi budaya di tengah masyarakat, serta apa yang dilakukan saat ini bernilai ibadah.Tandas Danramil. (Anto)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close