Breaking News

BPOM Mataram Adakan Advokasi Program Terpadu

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Balai Besar POM di Mataram mengadakan Advokasi Program Terpadu : Desa Pangan Aman, Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas dan Sekolah dengan Pangan Jajan Anak Sekolah (PJAS) Aman yang berlangsung di Raja Hotel Kuta Mandalika, Selasa (14/03/2023).

Kepala Balai POM di Mataram, Dra. I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, Apt mengatakan sejak tahun 2022, jumlah sasaran program yang telah diintervensi di seluruh NTB sebanyak 195 desa, 19 pasar (8,33 persen) dan 1.315 sekolah/Madrasah (18,50 persen). Di Kabupaten Lombok Tengah telah diintervensi sebanyak 48 desa (37,8 persen)  dari total jumlah desa), 3 pasar yaitu Pasar Sengkol, Pasar Jelojok, dan Pasar Renteng dan  122 sekolah (7,37 persen) dari jumlah sekolah, 10 diantaranya telah memperoleh  PBKPKS dan Sertifikasi.   
 
"Untuk tahun 2023, 3 Program Prioritas Nasional ini akan dilaksanakan di Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Barat. Jumlah desa yang diintervensi di Kabupaten Lombok Tengah sebanyak 4 desa (Desa Teruwai, Desa Lendang Are, Desa Setiling, Desa Sintung), 1 pasar (Pasar Karang Bulayak) dan 12 sekolah (SDN 2 Leneng, SDN 2 Batujai, MIN 3 Lombok Tengah, MI Nurul Iman NW Pagutan, SMPN 2 Praya, SMPN 1 Batukliang, MTsN 2 Lombok Tengah, MTs Nurussadatain NW Gonjong Kopang, SMAN 1 Praya Barat Daya, SMAN 1 Praya Timur, SMKN 1 Pujut, MA Sa’adatuddrain Leneng Praya)," tuturnya.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan komitmen Kepala Desa Setiling, Lendang Are, Truwai dan Desa Sintung.

Diakhiri dengan penyerahan hadiah lomba yang diraih oleh Desa Pangan Aman : Kapala Desa Kembang Kuning, Kepala Desa Pernek dan Luar Saptamarga, Sekolah Dengan PJAS Aman tingkat SD ditaruh oleh SDN 3 Selong, SDN 19 Cakranegara, SDN 1 Ampenan, tingkat SMP ditaruh oleh MTsN 3, Mataram,, SMPN 6 Mataram, SMPN 1 Bayan dan tingkat SMA/SMK/MA diraih oleh MAN 1 Sumbawa, MA Muallimin NW Pancor dan SMAN 3 Sumbawa. (Rin)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close