Breaking News

Danramil 1607-12/Moyo Hilir Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Sebagai bangsa yang besar setiap warga negara hendaknya memiliki rasa cinta kepada bangsa dan negaranya, untuk menumbuhkan rasa cinta, nasionalisme, patriotrisme bela negara kepada negara kesatuan republik indonesia yang berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila tentunya dengan berwawasan kebangsaan

Hal tersebut disampaikan Danramil 1607-12/Moyo Hilir Kapten Inf Triono BW., saat menyampaikan penyuluhan wawasan kebangsaan di Dusun Ai Barik dan Dusun Bajo Desa Kukin Kec Moyo Utara Kab Sumbawa Besar, Jum'at, (03/03/2023).

Selain itu Danramil juga menjelaskan, bahwa sebagai warga negara yang baik harus mengetahui sejarah bangsanya mulai dari jaman kerajaan, jaman perjuangan sebelum kemerdekaan, jaman pasca perjuangan kemerdekaan, orde lama, orde baru dan sekarang orde reformasi, dimana fase fase perjalan panjang perjuangan bangsa tersebut dapat menjadi sumber inpirasi kita sebagai anak bangsa dalam menghadapi tantangan dunia yang semankin kompleks. jelasnya.

Dengan kita mengetahui sejarah, mengenal bangsa ini secara utuh diharapkan akan tumbuh rasa cinta, nasionalisme, patriotisme serta bela negara karena seyogyanya bagaimana kita mencintai bagaimana mau membela ketika kita tidak mengenal, tegas Danramil.

Untuk itu kita harus faham empat pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika adalah satu kesatuan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, yang dapat diaktualisaikan dalam kehidupan sehari harap Danramil.

Yang paling mudah bagaimana kita menjalakan aktifitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai kapasitas masing masing sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku, saling menghormati menghargai, toleransi, tolong menolong, menjaga ketertibaan keamanan dilinkungannya,  menjaga persatuan dan kesatuan diantara sesama anak bangsa. pungkas Danramil.

Ditengah dunia milineal seperti saat ini pesatnya arus tranformasi informasi berdampak baik, pengaruh positif maupun negatif untuk itu perlu kesadaran setiap individu kelompok sebagai anak bangsa untuk dapat memfilter khususnya pengaruh negatif dari perkembangan jaman dengan sama sama kita tingkatkan imunitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara agar tidak muda tergoyahkan, berkarakter dengan tidak meninggalkan jati diri sebagai anak bangsa menjadi modal dalam menghadapi tantangan global.imbau Danramil.  

Danramil juga menyampaikan bahawa diwilayah kita sedang hangat masalah teror anak panah agar anak anak muda desa kukin ini tidak ada yg bergabung dengan anak geng untuk melakukan tindakan teror kepada masyarakat sumbawa dan jangan sampai terjerat masalah ketergantungan dengan Narkoba.
 
Hadir dalam kegiatan Camat Moyo Utara bpk. Muhammad Nur S.Stp, Babinsa Kukin Serda Suparto, Babinkamtibmas Aipda Herlan, Kades kukin bapak Zuhri A,md, Babinsa pungkit sertu yusuf ardiansyah, Staf Desa Kukin, Tokoh masyarakat,Tokoh Adat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda.(red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close