Breaking News

Hadapi Ramadhan 1444 H/Tahun 2023, Koramil 1620-01/Praya Galakkan Patroli Cipta Kondisi

 



Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Menghadapi bulan suci Ramadhan 1444 H/Th. 2023, anggota Koramil 01/Praya, Kodim 1620/Lombok Tengah, menggalakkan kegiatan patroli ke semua wilayah binaan.

Pelaksanaan kegiatan patroli menyasar tempat-tempat yang dianggap mencurigakan. Patroli dilaksanakan secara rutin baik siang maupun malam, khususnya pada jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan orang di malam hari.

Danramil 1620-01/Praya, Kapten Inf. Suliono, S. IP., mengatakan patroli dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi atau untuk menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif.

Saat ditemui, Danramil menegaskan bahwa patroli dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan. Tujuannya untuk memberi rasa aman, sehingga masyarakat di Kecamatan Praya merasa nyaman tanpa adanya gangguan keamanan di wilayah.

Danramil 01/Praya mengaku, pihaknya intens melakukan patroli wilayah, khususnya di malam hari. Kegiatan patroli juga biasa dilaksanakan dengan melibatkan personil gabungan TNI-Polri dan Satpol PP, termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas hingga masyarakat.

"Kami melakukan patroli sebagai upaya kita menjaga stabilitas keamanan wilayah. Khususnya menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini, kami juga berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan untuk mengintensifkan kegiatan ronda malam di masing-masing lingkungan," Ujarnya, Kamis (16/3/2023).

Komandan Koramil 01/Praya itu menilai patroli dan ronda malam yang masif dapat mencegah terjadinya tindak pidana khususnya masalah pencurian dan perampokan.

Menurutnya, dengan adanya patroli dan ronda malam juga tentu dapat menciptakan suasana Ramadhan yang berkah penuh hikmah. Artinya, masyarakat bisa lebih khusyuk melaksanakan ibadah, tanpa perlu khawatir memikirkan adanya gangguan keamanan.

"Tak lama lagi umat muslim bakal menjalani ibadah puasa. Diperkirakan Ramadhan tahun ini jatuh pada tanggal 22 Maret 2023. Artinya, mari bersama sama kita menjaga stabilitas keamanan wilayah, karena masalah keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat juga menjadi tanggungjawab semua pihak," Pungkasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close