Breaking News

Jelang WSBK: Pengamanan di Pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat di Perketat.

 


Iptu Nurlana Kapolsek kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano dan jajaran serta personil TNI memeriksa satu persatu setiap kendaraan roda empat dan pemotor serta pejalan kaki yang hendak menyeberang ke Pulau Lombok tidak luput dari pemeriksaan.kamis,(02/03/2023).


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) -  Upaya kemanan dalam pelaksanaan word super bike (WSBK) di mandalika international circuit polres sumbawa barat memperketat pengamanan di pelabuhan poto tano sumbawa barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui kasi humas Ipda Eddy Soebandi S.Sos mengatakan, kegiatan KRYD yang ditingkatkan bertujuan untuk menjamin keamanan jelang pelaksanaan WSBK dengan melakukan pemeriksaan semua jenis kendaraan yang keluar masuk pelabuhan.jelas Eddy.


"Semua jenis kendaraan baik  barang dan penumpang  yang keluar masuk pelabuahan wajib diperiksa petugas gabungan TNI dan Polri untuk mendukung pelaksanaan wsbk guna mengantisifasi ganguan kamtibmas"
 
Eddy menerangkan,
Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan himbauan protokol kesehatan dan pemeriksaan kartu vaksin  bagi penguna jasa penyebrangan pelabuhan laut Poto Tano.

Sementara itu Kapolsek Kawasan Pelabuhan laut Tano Iptu Nurlana menambahankan, kegitan KRYD rutin dilakukan terutama jelang WSBK di Mandalika internatinal Circuit dengan melibatkan semua anggota polsek dan Koramil Poto Tano.

"jelang WSBK pelabuhan Poto Tano yang merupakan pintu keluar masuk pulau Sumbawa diperketat penjagaan oleh petugas gabungan TNI dan Polri"


Dia menjelaskan, kegiatan KRYD  yang ditingkatkan di fokuskan pemeriksaan kendaraan yang keluar masuk pelabuhan baik kendaraan  box,truk dan pemotor.

"Kami juga memberikan teguran kepada penumpang atau pengguna jasa pelabuhan yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19." tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close