Breaking News

Jum"at Curhat, Kapolsek KPL Poto Tano Sambangi Pekerja Konstruksi

 


Iptu Nurlana saat berdialog santai serap informasi sekalugus edukasi ke para pekerja konstruksi di kawasan Pelabuhan Penyeberangan Poto Tano, Jum'at, (03/03/2023)


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Puluhan pekerja konstruksi di area Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat dikejutkan oleh kedatangan Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Poto Tano.

Kali ini, kehadiran aparat kepolisian se tempat selain mensupport pekerja dalam menyelesaikan konstruksi yang tengah dibangun, pun untuk sekedar membahas situasi Kamtibmas menjelang pergelaran World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada tanggal 3-5 Maret 2023.

Kapolsek KPL Poto Tano, Iptu. Nurlana yang memimpin secara langsung  pertemuan itu, hanya mengingatkan kepada para pekerja konstruksi agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Keselamatan dalam menjalankan pekerjaan menjadi hal yang utama.

Apalagi, pekerjaan yang dibangun saat ini menjadi hal urgent dalam mendukung kelancaran arus lalu lintas terutama di wilayah pelabuhan Poto Tano.

Tak lain kata Nurlana, semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna moda transportasi laut.

Namun ada hal yang lebih penting yakni menjaga kondusifitas keamanan. Dia mengingatkan bahwa kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa partisipasi peran serta dan dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat dan para pekerja di sekitar kawasan Pelabuhan.

"Jelang world SuperBike (WSBK) yang di gelar di sirkuit internasional mandalika, kita bersama sama sebagai warga NTB selaku tuan rumah untuk mensukseskan ajang internasional tersebut," pesan Kapolsek KPL Poto Tano, Iptu Nurlana disela-sela program rutin Jum'at Curhat di area Pelabuhan Tano, Jum'at (03/03/2023).

Bersama jajarannya, Tak lupa Nurlana kembali mengingatkan, demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif diperlukan informasi-informasi sekecil apapun terkait potensi dan ancaman gangguan kamtibmas. Hal ini dimaksudkan   untuk bersama sama dilakukan pencegahan sedini mungkin.

"Jum'at Curhat ini merupakan wadah untuk menampung aspirasi saran dan masukan dari masyarakat, termasuk mengenai keamanan dan ketertiban di Kawasan Pelabuhan khususnya Pelabuhan Poto Tano," lagi-lagi Nurlana memaparkan dihadapan para pekerja itu.

Sekedar mengingatkan ujarnya, semua pihak tidak boleh terjebak dalam setiap informasi yang didapatkan melalui media sosial. Jika mendapatkan informasi yang belum tentu kebenarannya, jangan pernah disebarluaskan. Tetapi harus disaring terlebih dahulu untuk menjaga kemungkinan yang bisa menjerat seseorang.

"Kalau ada informasi hoax atau yang belum tentu benar jangan di share kemana-mana. Bijaklah  ber media sosial," saran Nurlana. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close