Breaking News

Lima Siswa Asal NTB Ikut Delegasi Internasional di Turkey, Ummi Rohmi: Kesempatan Membuat Wawasan Makin Luas

 



Mataram, (postkotantb.com) - Sebanyak lima siswa asal NTB masuk sebagai peserta delegasi internasional yang akan diselenggarakan di Turkey pada awal bulan Mei mendatang. Kelima siswa tersebut terdiri dari tiga siswa dari MAN 2 Kota Bima dan dua siswa MAN 2 Kota Mataram.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengaku bangga atas capaian dan kesempatan yang dimiliki oleh siswa-siswi NTB, yang bisa mewakili dan membawa nama baik daerah di kancah internasional.


"Gunakanlah kesempatan dengan sebaik-baiknya. Karena kesempatanlah yang membuat pengetahuan kita semakin kaya," ujar Ummi Rohmi saat menerima  silaturahmi siswa-siswa delegasi International Youth Exchange and Conference (IYEC) Chapter Turkey Tahun 2023 di ruang kerjanya, Selasa, (28/02/23).

Kepala Dinas Dikbub NTB, Dr. Aidy Furqon menjelaskan Siswa-siswa peserta delegasi International Youth Exchange and Conference (IYEC) Chapter Turkey Tahun 2023 akan membahas secara resmi berbagai program kegiatan internasional IYEC seperti sosial, pendidikan, kesehatan dan kekerasan pada remaja yang akan dipresentasikan dihadapan peserta delegasi dari berbagai negara lainnya.

Kegiatannya akan dilaksanakan di kota Istanbul pada awal bulan Mei mendatang. Selain itu para siswa-siswi peserta delegasi akan mendapatkan berbagai akses terbuka di seluruh universitas di kota Istanbul, berkunjung Kedubes RI di Turki dan akses di berbagai situs sejarah dan budaya di Turki. (Man/rin).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close