Breaking News

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Kodim 1628/SB Gelar Upacara Bendera Setiap Senin

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1628/Sumbawa Barat menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin di lapangan Makodim 1628/Sumbawa Barat Jln. Labuan Balad Kel. Bugis Kec. Taliwang Kab. Sumbawa Barat

Kegiatan Upacara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Prajurit Kodim 1628/Sumbawa Barat beserta para ASN dalam lingkup Kodim 1628/Sumbawa Barat, dan Bertindak sebagai inspektur upacara Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Muhammad  Jakaria, Sedangkan bertindak sebagai komandan upacara Pjs Pasi Intel Kodim 1628/Sumbawa Barat Letda Inf Zulkifli dan Perwira upacara Pasi Ops Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Inf Fahmi.


Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat  Melalui Kasdi Mayor Inf Muhammad  Jakaria pada hari, Senin (06/03/2023)

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan.


“Upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI,” ujar Mayor Inf Muhammad Jakaria

“Hal ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit,” pungkasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close