Breaking News

Waspada! Modus Penipuan WhatsApp Mengatasnamakan Penjabat Pemprov NTB

 


Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs.H.Lalu Gita Ariadi, M.Si. FOTO: Dinas Kominfotikntb//


Mataram, (postkotantb.com) - Penipuan pada media WhatsApp semakin berkembang. Kali ini, oknum tersebut mengatasnamakan sebagai pejabat Pemerintah Provinsi NTB, yakni sebagai Wakil Gubernur NTB, Drs.Hj.Sitti Rohmi Djalilah dan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs.H.Lalu Gita Ariadi, M.Si.

Pesan singkat tersebut berisi tentang program penyaluran bantuan dana hibah bagi Masjid/Musholla yang sudah tidak layak, akan mendapatkan bantuan dan diminta untuk melengkapi data - data atau persyaratan.

Kejadian ini tidak hanya sekali terjadi, namun sebelumnya juga kasus dengan modus yang sama mengatasnamakan pejabat pemprov sempat terjadi pada tahun 2020 hingga 2022.

Miq Gite sapaan akrab Sekda NTB menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada akan modus Penipuan tersebut.

"Waspada..., Ndak kenal bulan suci ramadhan.... ada juga yg mau nipu-nipu seakan nomor Sekda.," Tulis Miq Gite dilaman Facebook nya, Sabtu (25/03/2023).

Tidak sampai sana, pada bulan Maret 2022 lalu terjadi penipuan online yang mengatasnamakan wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah.Pelaku yang mengaku sebagai wagub meminta sejumlah dana donasi kepada korban. (Rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close