Breaking News

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Sejumlah Tokoh Penting Bima Bersama Dit Binmas Polda NTB, Duduk Bareng

 


Kota Bima, (postkotantb.com) - Guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Bima, Baik Kota pun Kabupaten Bima, Direktorat Bina Masayarakat (Dit Binmas) Polda NTB, memprakarsai pertemuan dengan sejumlah tokoh penting di Bima.

Duduk bersama membahas Kamtibmas di Bima yang dikemas dalam Focus Group Discussion (FGD), berlangsung Senin (20/03) pagi di Hotel Mutmainah Kota Bima.

Hadir pada FGD tersebut, Direktur Bina Masyarakat (Binmas) Polda NTB Kombes Pol Dessy Ismail, pejabat Kota Bima, Pejabat Kabupaten Bima, Kapolres Bima AKBP Hariyanto, Danyon C Pelopor Satbrimobda Polda NTB AKBP Zulkarnaen, Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin, pejabat yang mewakili Dandim 1608/Bima, sejumlah organisasi keagamaan,organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan, tokoh agama, tokoh adat,tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta sejumlah tokoh penting lainnya.

FGD ini, mengangkat tema 'Bersama Polri Wujudkan Kamtibmas Kondusif dan Masyarakat semakin Produktif'

Direktur Bina Masyarakat (Binmas) Polda NTB Kombes Pol Dessy Ismail, dalam sambutannya, keragaman agama dan suku serat adat istiadat yang begitu majemuk ini, menjadi modal negara.

Keberagaman ini, sebut Kombes Pol Dessy Ismail, mesti dijadikan modal dasar dalam menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun dan tenteram.

Begitupun katanya, masyarakat NTB yang memiliki keanekaragaman suku dan ras serta agama, mesti pula dirawat terus, nilai toleransi dan kerukunan yang begitu dama selama ini.

Agenda besar nasional baik yang bersifat keagamaan pun agenda politik, sebutnya, mesti didukung dan diapresiasi dalam keadaan visi dan kesepakatan untuk menjaga kamtibmas yang kondusif dengan saling menghormati.

"Saya berharap pada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta tokoh adat, dapat terus bersinergi dalam membangun daerah dan masyarakat yang kondusif," harapnya.

Dalam waktu dekat, Polda NTB akan memulai menelurkan program sosial, mulai dari bedah rumah tidak layak huni, hingga bantuan bagi warga penyandang disabilitas.

"Semoga program peduli masyarakat ini, dapat bernilai manfaat dan bernilai guna,"ucap Dir Binmas Polda NTB, Dessy Ismail, sembari menutup sambutannya. (Red)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close