Breaking News

Gubernur Minta OJK Bantu Masyarakat Terkait Literasi Keuangan

 


Kabupaten Bima, (postkotantb.com) - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membuka kegiatan Ngobrol Literasi Keuangan Dalam Rangka Safari Ramadhan 'Ngeraos Sekolah' Bersama OJK dan IJK di SMA Negeri 1 Woha, Senin, (03/04/2023). Kegiatan ini menyasar para aparatur desa, kelompok masyarakat dan pemuda di Bima.

Gubernur pada kegiatan tersebut mengatakan literasi keuangan sangat penting bagi masyarakat, agar faham tentang pengelolaan keuangan. Oleh karenanya, Gubernur meminta kepada OJK untuk membimbing masyarakat tentang literasi keuangan.

"Salah satu tugas paling penting OJK itu adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang literasi keuangan, maka dari itu, OJK kami minta datang ke kepala desa organisasi pemuda, untuk memberikan edukasi terkait literasi keuangan," ungkapnya.

Bang Zul sapaan akrabnya menjelaskan, minimnya pengetahuan tentang literasi keuangan ini, memiliki pengaruh besar terhadap kondisi perekonomian masyarakat.

"Jarang yang memanfaatkan pasar uang, pasar modal, Reksadana dan lain-lain," tuturnya.

Oleh karenanya, Bang Zul juga meminta kepada para peserta yang hadir, untuk serius mengikuti kegiatan peningkatan literasi keuangan ini, supaya dapat diterapkan dalam kehidupan sehingga bisa mengelola keuangan dengan benar.

Jika literasi keuangan sudah dikuasai, maka masyarakat tidak harus bekerja keras, melainkan harta atau aset yang telah diperoleh dapat juga mendatangkan penghasilan.

Didampingi itu, Bang Zul berpesan khusus kepada para siswa-siswi di SMA Negeri 1 Woha, agar tetap konsentrasi mengenyam pendidikan hingga lanjut ke jenjang yang lebih tinggi, guna mencapai masa depan yang cerah.

"Untuk siswa-siswi terus tingkatkan prestasi, perbanyak prestasi kelompok, jangan lupa terus sekolah lanjutkan ke perguruan tinggi, bila perlu ke luar negeri," pesannya. (Rin)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close