Breaking News

Kapolres Lombok Tengah Terima Kunjungan dan Safari Ramadhan Kapolda di Masjid Agung

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM bersama Pejabat Utama Polres Lombok Tengah menerima kunjungan Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto dalam kegiatan safari Ramadhan bersama Kakanwil Kemenag Provinsi NTB di Masjid Agung Praya pada Senin (03/04/2023)pukul 17.15 wita.

Adapun Tema dalam kegiatan Safari Ramadhan kali ini adalah "Merajut Kebersamaan Untuk NTB Gemilang"


Dalam rombongan Kapolda NTB  selain Kakanwil Kemenag NTB juga nampak Pejabat Utama Polda NTB, Kabinda NTB dan Ketua FKUB NTB.

Sementara itu dalam penyambutan kedatangan Kapolda NTB bersama rombongan selain oleh Kapolres Lombok Tengah juga hadir Bupati Lombok Tengah da Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Lombok Tengah, Kakan Kemenag Kabupaten Lombok Tengah, Ketua MUI Kabupaten Lombok Tengah,Tokoh Agama beserta para jamaah.

Kapolda NTB dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas kerja keras Bhabinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing Desa yang bekerja sama dengan pemerintah tingkat Desa yang telah menunjukan situasi keamanan yang sangat kondusif sehingga kerja sama tersebut harus tetap terjalin.

Tolak ukur keberhasilan Kabupaten Lombok Tengah dalam menjaga situasi Kamtibmas yakni beberapa event Internasional yang telah sukses terselenggara.

Adapun beberapa hal yang harus dijaga dalam bekerja sama yakni Komunikasi, koordinasi dan Kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat.

Kapolda NTB mengajak semua lapisan masyarakat untuk saling melengkapi dalam berikhtiar, guna menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan nyaman, sehingga Kabupaten Lombok Tengah nantinya tidak menyediakan ruang dan waktu bagi pihak yang menginginkan terjadinya gangguan kamtibmas.

Selain itu Kapolda NTB mengingatkan semua pihak pentingnya menjaga keberagaman agama karena perbedaan merupakan kekuatan yang menjadikan Indonesia sebagai suatu bangsa tetap berdiri kokoh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Pada akhir kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa 17 Gulung Karpet dan 17 Al-Quran pada Masjid Agung Praya oleh Kapolda NTB yang diterima secara simbolis oleh  Ketua DKM Masjid Agung Praya dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada FKUB Kabupaten Lombok Tengah, 3 Pondok Pesantren di Kabupaten Lombok Tengah, Takmir Masjid Agung Praya, BWI Perwakilan Lombok Tengah. (Irs)

          

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close