Breaking News

LKKS NTB sebut LKKS KSB Dapat Menjadi Contoh Dalam Penyaluran Bantuan Paket Sembako

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Sumbawa Barat bersama LKKS Propinsi NTB, membagikan paket sembako kepada Lansia, Fakir Miskin, dan Tenaga Kebersihan. Kegiatan tersebut berlangsung di Central kediaman Bupati Sumbawa Barat, Sabtu (15/04/2023). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua LKKS Propinsi NTB TGH. Azhar Rasyidi, M.Pd, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, para kepala OPD, Camat, dan Lurah.

Dalam kesempatan menyampaikan laporan, Ketua LKKS Sumbawa Barat Hj.Hanifa Musyafirin, S.Pt menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut berlangsung berkat dukungan dari multypihak seperti LKKS Propinsi NTB, Baznas Kabupaten Sumbawa Barat, PT. AMNT, Bank NTB Sumbawa Barat, dan sumbangan dari para kepala OPD Lingkup Pemkab Sumbawa Barat.


Adapun paket sembako yang disalurkan pada kesempatan tersebut yaitu 300 paket untuk Lansia, 100 Paket untuk anak Yatim, dan 100 paket untuk tenaga kebersihan. Dalam kesempatan tersebut diberikan juga bantuan kepada warga, berupa kursi roda dan alat bantu dengar.

Dalam kesempatan Hj.Hanifa menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya penyaluran bantuan tersebut, dan berharap semoga ini semua menjadi amal kebaikan selama bulan suci Ramadhan

Sementara itu, dari perwakilan LKKS NTB TGH.Azhar Rasyidi, M.Pd menyampaikan permohonan maaf atas nama ketua LKKS NTB Dr. Hj Niken Widyawati Saptarini tidak bisa ikut dalam kegiatan tersebut dikarenakan hingga hari tersebut beliau masih dalam suasana berkabung meninggal ibunda tercintanya.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Sementara itu,TGH. Dr.H.Ajhar Rosidi juga menyampaikan bahwa, Bantuan Paket Sembako (BPS) ini merupakan agenda khusus yang tetap dilaksanakan oleh LKKS Provinsi NTB, yang disalurkan kepada seluruh kaum dhuafa yang ada di Propinsi NTB, termasuk hari ini di Kabupaten Sumbawa Barat.


Yang menjadi perhatian khusus dari LKKS NTB bahwa Pemda KSB paling respon dalam agenda penyaluran BPS, ini terbukti dari keterlibatan kepala Bupati secara langsung dan antuasme para kepala OPD dalam penyaluran BPS sangat kami apresiasi, ungkap TGH Ajhar Rosyidi. Dirinya berharap kedepannya KSB bisa menjadi contoh bagi kabupaten lain yang ada di NTB.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin.,MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi.  

Bupati dalam kesempatan tersebut menekankan kepada seluruh hadirin bahwa agar terus meningkatkan kebaikan - kebaikan dan berbagi. Disampaikan oleh Bupati bahwa dirinya dari sejak menjadi Sekretaris Daerah selalu mengamalkan apa yang disampaikan dalam Al-Quran surat Fathir ayat 29 yang memberikan pesan bahwa melaksanakan shalat, membaca al quran dan bersedaqah merupakan perniagaan yang tiada merugi.

Oleh karenanya Bupati berharap dalam kesempatan tersebut agar masyarakat KSB terus memperbaiki jalan pikiran, terus mau berbagi, perbaiki diri, lihat aib kekurangan yang ada pada diri sendiri sehingga kita tidak punya waktu untuk mengoreksi aib orang lain.


Jika kita bisa meringankan kehidupan orang lain maka insyAllah Allah akan meringankan hidup kita. Kita perbaiki terus hidup kita dengan semangat Ikhlas, Jujur, Sungguh-sungguh. Ungkap Bupati. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close