Breaking News

Patut Ditiru: Demi Bangun Musala Impian Sang Ibu, Sertu Adhamuddin Rela Sisihkan Gajinya

 


Sertu Adhamuddin, anggota TNI AD yang bertugas di Kodim 1628/Sumbawa Barat, saat peletakan Batu pertama pembangunan Musala di atas lahan seluas 300 meter persegi di kampung halamannya di Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Demi memenuhi keinginan sang ibu untuk membangun sebuah musala di lahan milik almarhum ayahnya, Sertu Adhamuddin, anggota TNI AD yang bertugas di Kodim 1628/Sumbawa Barat ini, rela menyisihkan sebagian gajinya untuk merealisasikan keinginan tersebut.

Di atas lahan seluas 300 meter persegi di kampung halamannya di Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Sertu Adhamuddin bersama keluarga pun akhirnya sepakat mewakafkan tanah tersebut sebagai bakal lokasi pembangunan musala.


“Pembangunan musala ini sudah atas kesepakatan keluarga untuk mewakafkan sebidang tanah untuk membangun musala seperti yang diinginkan ibu kami untuk almarhum Bapak (H. Abubakar Husen, almarhum),” ungkap Adha.

Ia pun akhirnya menyisihkan gajinya sebagai Anggota TNI AD setiap bulan untuk membangun musala tersebut.


Kepada postkotantb.com Selasa, (04/04/2023) Ahda menuturkan, Walau tak seberapa gaji yang ia sisihkan, namun seiring waktu, kata Adhamuddin, akhirnya banyak juga warga yang membantu secara ikhlas dan sukarela alhamdulillah.tuturnya.

“Saat ini pembangunan musala ini sudah mencapai sekitar 40 persen, dan itu semua berkat dukungan dari masyarakat,” katanya.

Saat ini lanjutnya, musala tersebut dalam tahap pembuatan pondasi dan jauh dari selesai. Namun demikian, Adhamuddin tetap yakin dengan niat yang tulus dan ikhlas serta dukungan masyarakat sekitar, musala tersebut akan bisa selesai dibangun.

“Meski di tengah keterbatasan dana tak membuat kami sekeluarga bersama masyarakat tidak patah semangat. Kami yakin musala ini akan selesai dibangun,” katanya yakin.


Berdiri di tengah hamparan pemandangan sawah dan barisan gugusan bukit yang membentang indah hingga Gunung Tambora, Sertu Adhamuddin berharap, musala impian ibunya untuk mendiang ayahnya, bisa gagah berdiri dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam menjalankan ibadahnya. Tandas Sertu Adhamuddin. (Red)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close