Breaking News

Bupati Fauzan Minta UMKM Terus Tingkatkan Kualitas Produksi

 


Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid saat membuka acara pelatihan manajemen usaha bagi UMKM di Hotel Jayakarta Senggigi kecamatan Batu Layar, kabupaten Lombok Barat, Selasa (22/8/2023). Foto Ist/postkotantb.com


Lomnok Barat (postkotantb.com) -
Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid terus memberikan semangat dan motivasi kepada pelaku UMKM di Lombok Barat. Hal ini itu disampaikan oleh Bupati Lombok Barat saat membuka acara pelatihan manajemen usaha bagi UMKM di Hotel Jayakarta Senggigi Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (22/8/2023). Hadir dalam kegiatan ini Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Kadis Koperasi dan UMKM Lobar Maad Adnan berserta jajaran dan puluhan pelaku UMKM Lombok Barat.

Dalam sambutannya Bupati Fauzan mengapresiasi kegiatan pelatihan manajemen usaha bagi UMKM ini. Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas manajemen UMKM sehingga UMKM bisa semakin berkualitas dan maju. Bupati Fauzan mengatakan bahwa UMKM memiliki peran penting bagi pertumbuhan ekonomi daerah sehingga harus terus diperhatikan dan dibimbing. "Kegiatan pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas UMKM yang kita miliki agar UMKM Lombok Barat semakin maju" ujarnya.


Dalam kesempatan ini Bupati juga berpesan kepada pelaku UMKM untuk dapat terus meningkatkan kolaborasi dan kerjasama dalam melaksanakan kegiatan atau usaha. Hal ini karena kolaborasi dan kerjasama tersebut menjadi salah satu kunci penting bagi UMKM untuk meraih sukses pada masa saat ini. Ia juga meminta agar UMKM terus meningkatkan kualitas produksi dan manajemen sehingga produk UMKM tetap dicari dan diminati oleh masyarakat. "Saat ini eranya untuk kolaborasi dan kerjasama karena dengan kolaborasi dan kerjasama UMKM akan semakin maju dan kuat" ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Maad Adnan menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan program  pengembangan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro di Kabupaten Lombok Barat. Kegiatab ini dilaksanakan karena pelaku UMKM di Lombok Barat di tuntut untuk memiki keahlian baik itu dari proses produksi, pengemasan dan pemasaran sehingga produk-produk UMKM mampu bersaing dipasaran.

"Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 22-24 agustus dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang dan narasumber yang terdiri dari Akademisi, Pelaku Usaha dan narasumber lainnya" ujarnya.

Kadis Koperasi dan UMKM Lobar  berharap pelatihan ini dapat memotivasi pelaku UMKM dalam meningkatkan kualitas produk sehingga dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Selain itu ia juga berharap setelah mengikuti pelatihan ini pelaku UMKM dapat mengelola usaha sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat dan dapat mengevaluasi perkembangan usahanya. (Red)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close