Breaking News

Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah Buka Kegiatan Job Fair Tahun 2023

 


Drs.H.Mahmud Abdullah beri sambutan saat membuka secara resmi kegiatan Job Fair yang bertempat di Halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa, Senin (14/8/2023). FOTO IST/JONI JOHARI BIRO SUMBAWA.


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Lalu Suharmaji Kertawijaya, ST, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos.,M.AP membuka secara resmi kegiatan Job Fair yang bertempat di Halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa, Senin (14/8/2023).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengatakan, Job Fair 2023 ini merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja dalam rangka pengurangan tingkat pengangguran terbuka atau menurunkan angka pengangguran, dan alhamdulillah pada tahun ini kita melibatkan 17 perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan ritel ekspedisi pertanian dan Finance, Insya Allah ini akan tetap kita lakukan dengan jumlah kurang lebih 700 loker dan mudah-mudahan para pencari kerja bisa datang mengunjungi job fair di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada dua hari ini Senin dan Selasa, datanglah berbondong-bondong para pencari kerja untuk menyesuaikan kemampuan kalian dan keinginan untuk bekerja di 17 perusahaan yang kami sediakan di dalam kegiatan Job Fair.


Sesuai dengan RPJMD Tahun 2021-2022 kata DR. Budi, maka target tingkat pengangguran terbuka kita diangka 321 tapi alhamdulillah pada tahun 2022 ini kita sudah menurunkan angka di 2,11, tetapi ini bukan sebuah pertanda untuk kita bisa berhenti untuk melakukan tingkatan pengurangan angka pengangguran, kita harus terus berkembang untuk melakukan itu karena memang semua anak-anak kita masih banyak yang belum mendapatkan pekerjaan karena terus berproduksi terutama di alumni-alumni SMA, SMK maupun perguruan tinggi ini menjadi sasaran kita untuk bisa mereka mendapatkan pekerjaan yang lebih baik," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Sumbawa mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa,  yang telah menyelenggarakan job fair pada hari ini, tujuan diadakan Job fair ini adalah merupakan salah satu program kerja dari MOVI untuk membuka 10.000 lapangan kerja, dalam hal lowongan kerja ini, bukan hanya yang formil saja tetapi harus ada lowongan kerja untuk para UMKM.

Bupati berharap kepada teman-teman serta perusahaan mari kita coba memberdayakan para pekerja lokal ini bagaimanapun saya sangat optimis dengan adanya Job Fair ini akan mengurangi pengangguran yang ada di Kabupaten Sumbawa, Bupati berpesan untuk para pekerja harus mengikuti aturan yang telah diberikan oleh perusahaan tersebut, disamping itu juga Bupati tidak menginginkan adanya preman preman yang menekan perusahaan, oleh karena itu mari kita bersama sama menjaga investasi yang masuk di kabupaten Sumbawa.


Di akhir sambutannya Bupati meminta kepada Kepala Dinas dan para Wartawan untuk selalu bersinergi menjaga kondusifitas wilayah, agar supaya investasi ini bisa aman, inilah harapan kita ke depan, karena tanpa investasi tidak mungkin kita akan bisa maju dan bersaing dari daerah daerah lain," tutup Bupati. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close