Breaking News

Jadi Khotib Jumat, Gubernur Bang Zul Sampaikan Tiga Rumus Jadi Manusia Hebat

 


Lombok Barat (postkotantb.com) - Gubernur NTB, Dr.H.Zulkieflimansyah berkesempatan menjadi Khotib sekaligus melaksanakan Solat Jumat bersama masyarakat di Masjid besar Baitul Atiq, kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (25/8/2023).

Dalam khutbahnya, Bang Zul sapaan Gubernur NTB itu menyampaikan tiga rumus agar menjadi manusia hebat dalam menjalani hidup dengan sebaik baiknya. Tiga rumus hidup tersebut yaitu pertama memiliki kesediaan dan kerelaan menerima maaf dari kesalahan orang lain. Kedua, tetap bersyukur apa yang dimiliki saat ini dan terakhir adalah jangan terlalu memusingkan suatu hal yang sebenarnya tidak terlalu penting dalam hidup ini.


"Kalau tiga rumus ini, mampu kita lakukan niscaya kita akan hidup tenang dan menjadi manusia seutuhnya," jelas Bang Zul.

Bang Zul menjelaskan, memberi maaf menjadi akan menjadi sesuatu yang sangat istimewa dan berharga jika mampu dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.  Membalas perbuatan kepada orang yang salah tidak akan memberi hal positif, lebih baik memilih memaafkan.

"Karena orang yang mampu memberikan maaf adalah orang yang kuat batinnya," ucap Bang Zul.

Begitu juga dengan rasa syukur dalam diri seseorang, akan memberi ketenangan dalam hidup dan menjadi manusia seutuhnya, karena rasa syukur dapat menghilangkan kecemasan dalam hidup, sehingga orang yang memiliki rasa syukur selalu tenang menjalankan takdirnya. Rumus hidup ketiga adalah tidak memikirkan terlalu besar hal-hal yang memang tidak penting, dapat menghilangkan beban berat yang dirasakan.


"Untuk menggapai semua itu, tentu kita sebagai manusia harus memperbanyak berzikir kepada Allah SWT, sehingga dapat dipermudah dalam menggapai ketenangan hidup," tutup Bang Zul. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close