Breaking News

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78, Warga Lingkungan BTN Kekalik Baru Gelar Jalan Sehat

 


Suasana penyerahan hadiah utama sepeda gunung yang diserahkan oleh kepala lingkungan Kekalik Baru Umbas Sumedy (kanan) kepada pengurus masjid Al-Mubarok (tengah) dan Shinta Primasari.ST (kiri) anggota DPRD Kota Mataram.Foto Ist/Saprin Salam poatkotantb.com


Mataram (postkotantb.com) - Warga Lingkungan BTN Kekalik Baru, Kelurahan Pagesangan Barat, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, menggelar kegiatan jalan sehat dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Sabtu (19/8/2023).


Kegiatan jalan sehat yang berjarak 2 kilometer. Dengan Rute yang dimulai dari dari Balai pertemuan lingkungan, menuju jalan Serayu raya, kembali ke Serayu II lanjut ke jalan Dodokan raya tembus ke jalan meninting raya, lanjut ke Jalan Majapahit dan kembali lagi ke Bale Lingkungan. Kegiatan ini diikuti seluruh warga lingkungan Kekalik Baru dari kalangan anak anak hingga dewasa dan bahkan ada juga para lansia ikut ambil bagian menyemarakkan kegiatan jalan sahat yang di prakarsai oleh seluruh RT di lingkungan Kekalik Baru  .
Disaat bersamaan, "Acara ini kami mulai dari tahun kemarin dan diinisiasi secara bersama dan disponsori oleh Shinta Primasari.ST, UMKM serta iuran para warga lingkungan ini," ungkap ketua RT 6 yang sekaligus sebagai ketua panitia penyelenggara Jalan sehat tahun ini, M Kamaruddin.


Dikatakan Kamaruddin, Jalan sehat dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke-78 ini, diharapkan dapat memupuk semangat kekompakan, jiwa Nasionalisme dan silaturrahmi antar warga semakin kuat, pasalnya warga masyarakat Kekalik Baru, kesehariannya rata rata punya kesibukan yang beragam dan cukup padat, sebut saja, ada yang ASN , pengusaha, akdemisi, guru dan politikus serta beragam profesi lainnya, karena warga lingkungan kekalik Baru terdiri dari beragam etnis, suku dan ras, namun selama ini tetap kompak dan silaturturrahmi senantiasa terjalin baik dan harmonis.Tandasnya.


"Kami berterima kasih kepada ibu Lurah Pagesangan Barat yang ikut hadir pada giat jalan sehat, begitu juga kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Pagesangan Barat, yang telah memberi pengamanan dan kenyamanan kepada peserta jalan sehat". Ucap Kamaruddin.

Di tempat yang sama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD NTB Dapil Kota Mataram, dari Partai Demokrat, Hj Gustini Widijaningsih, SH., MH.,yang biasa disapa ibu Marjan Mengaku, kegiatan ini berlangsung cukup meriah dibanding tahun sebelumnya dan kedepan akan kita kemas dengan beraneka lomba yang lebih semarak lagi dan semoga pesertanya semakin bertambah . Harapnya.


Sebab, Pasca Pandemi Covid-19, Jalan Sehat kali ini terdapat berbagai macam hadiah atau Door Prize, 1 Unit Sepeda gunung sebagai hadiah utama yang disumbangkan oleh Shinta Primasari ST anggota DPRD Kota Mataram, semarak jalan sehat diiringi oleh Sound sistim milik Bambang Coponk dan vocalis ibu Ana Coponk spesial dangdut dan dr Arsy MP sambil berjoget, pun seluruh peserta jalan sehat terhipnotis untuk ikut berjoget ria menambah keseruan momentum pengambilan nomor undian pasca jalan sehat tiba di garis fisis dan dilakukan penarikan nomor undi secara terbuka dan transfaran.

"Kami berharap, momentum ini tidak hanya sekedar euforia semata. Tapi bagaimana warga di lingkungan ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi di antara warga BTN Kekalik Baru," harap ibu Marjan ketua RT 3.


Sementara itu, Kepala Lingkungan BTN Kekalik Baru, Umbas Sumedy mengungkapkan, untuk mempersiapkan kegiatan jalan sehat, pihak panitia membutuhkan waktu dua pekan untuk pemantapan sampai fix, Setiap tahunnya, kata dia, warga melibatkan para ketua RT yang berjumlah 12 RT untuk dilibatkan menjadi panitia secara bergiliran. Paparnya.


Sedangkan untuk hadiah beserta Door Prizenya kata kepala lingkungan, bersumber hasil pengumpulan dana dari warga sebagian, serta beberapa kalangan yang ada di lingkungan Kekalik Baru. Kegiatan ini pun di support oleh produk produk dari 15 UMKM yang ada di BTN Kekalik Baru, dengan menyediakan 25 jenis hadiah beragam yang disumbangkan oleh UMKM dan anggota DPRD Shinta Pramusari yang bertindak sebagai MC pada sesi pembagian hadiah atau Door Prize, serta memandu lomba lari karung antara kaum emak emak dan kaum Adam.


"Di lingkungan Kekalik Baru jumlahnya ada 12 RT. Untuk perayaan HUT RI ke-78 tahun ini diketuai oleh ketua RT 6. Ke depan masing-masing RT akan mendapat jatah secara bergiliran untuk menjadi ketua panitia penyelenggara giat jalan sehat," bebernya.

"Berdasarkan hasil musyawarah nantinya, Untuk hari kemerdekaan tahun berikutnya, para ketua RT lingkungan BTN Kekalik Baru sepakat untuk memilih ketua RT mana nantinya akan menjadi ketua panitia pada penyelenggara berikutnya pada hari kemerdekaan HUT RI ke-79 tahun 2024. Kami berharap rangkaian dan jenis lombanya dikemas lebih semarak dan pesertanya bisa  bertambah lagi dibanding tahun ini, tentu dangan melibatkan sponsor yang lebih banyak, agar hadiahnya lebih variatif dan dapat memancing animo masyarakat untuk ikut serta," harapnya.


Senada disampaikan Hj.Ninik Suhaeni selaku pendamping UMKM. Pihaknya berharap kegiatan semarak hari kemerdekaan yang akan diadakan panitia baru yang terpilih, ke depannya bisa naik kelas dan lebih masif dan semarak lagi untuk mempromosikan hasil karya dan produk UMKM lingkungan Kekalik Baru. Cetusnya.



"Dalam arti, produk UMKM tidak yang sebagai suporter. Tapi bisa sekalian menjajal dagangannya selama kegiatan berlangsung di sepanjang rute jalan sehat yang dilalui oleh peserta jalan sehat," pintanya. (Rin)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close