Breaking News

RSUD Tripat Komit Tingkatkan Layanan, Jalin Kerjasama dengan RSUP NTB

 


Direktur RSUD Tripat Gerung Lombok Barat dr.H Suriyadi.Sp.An. Foto Ist/postkotantb.com


Lombok Barat (postkotantb.com) - RSUD Tripat berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat. Pihak rumah sakit sedang fokus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) serta menambah layanan poli agar masyarakat semakin nyaman berobat ke rumah sakit ini.
 
19 Agustus 2023 lalu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Patut Patuh Patju (Tripat) Gerung menyelenggarakan public hearing, dalam rangka peningkatan mutu pelayanan di ballroom hotel Lombok Plaza. Pihak rumah sakit menggelar diskusi bersama Pemkab Lobar.

Dalam acara ini disusun standar pelayanan publik yang lebih baik. Direktur RSUD Tripat, dr.H.Suriyadi bersama Asisten 1 Setda Lobar Agus Gunawan menandatangani berita acara kesepakatan standar pelayanan publik. Langkah ini bertujuan untuk menggarisbawahi komitmen RSUD Tripat dalam memberikan pelayanan yang bermutu dan memuaskan kepada masyarakat.

Dengan motto "Semangat Melayani Sepenuh Hati," RSUD Tripat berupaya mewujudkan mutu layanan yang berkualitas tinggi, seiring dengan penandatanganan kesepakatan ini.Terobosan Ini adalah langkah yang menarik dan unik dalam menjalin kolaborasi antara rumah sakit dan pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan publik. " Ini bentuk komitmen kami menghadirkan pelayanan yang semakin baik," ungkap Direktur RSUD Tripat dr.H. Suriyadi kepada media belum lama ini.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan, saat ini pihak RSUD Tripat menerapkan sister hospital, yakni bekerja sama dengan RSUD Provinsi NTB. RSUD Tripat juga membuka layanan akupuntur medis satu satunya di NTB. “Untuk menerapkan sister hospital, kami RSUD Tripat sudah bekerja sama dengan RSUP Provinsi NTB,” kata dokter Suriyadi.

Dengan adanya kerja sama tersebut, apapun sistem pelayanan yang ada di RSUD Tripat Gerung itu nantinya sistem maupun pelayanan akan sama dengan pelayanan yang ada di RSUP NTB. “Kita akan dibantu oleh RSUD Provinsi untuk SDMnya, jadi pelayanan yang ada di RSUD Tripat Gerung akan sama dengan yang di RSUD Provinsi NTB,” tegasnya.

Suriyadi lantas mencontohkan terkait upaya perbaikan pelayanan di IGD RSUD Tripat Gerung, maka sistem pelayanan yang ada di RSUD Tripat Gerung akan dibuat sama dengan sistem pelayanan yang ada di RSUD Provinsi NTB. Maka dari itu, dokter spesialis emergency yang ada di RSUP NTB akan membantu untuk mengelola di UGD RSUD Tripat Gerung. “RSUP Provinsi punya dua dokter spesialis emergency, nanti satu dokternya akan membantu kita untuk pengelola UGD di RSUD Tripat Gerung ini, agar sistem pelayanan UGD di sini bisa sama dengan yang di RSUD Provinsi,” imbuhnya.

Kelebihan dari kerjasama ini, lanjut dia, nantinya untuk dokter spesialis yang belum ada di RSUD Tripat Gerung, bisa dibantu untuk diisi dari dokter spesialis yang ada di RSUP NTB. Begitu juga dengan dokter spesialis kita yang tidak ada di RSUP NTB bisa memberikan pelayanan yang pasien yang ada rumah sakit milik Pemprov NTB tersebut. “Seperti dokter spesialis akupuntur dan dan dokter spesialis tulang belakang hanya ada di RSUD Tripat Gerung, nanti bisa juga jika dibutuhkan, bisa memberikan pelayanan di rumah sakit provinsi,” ungkapnya. (Babe)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close