Breaking News

Akhirnya Jembatan Penghubung Dusun Marenteh Loka dengan Kecamatan Alas Segera Rampung




Khairuddin kepala Desa Marenteh kecamatan Alas kabupaten Sumbawa. FOTO IST/IRWANTO MESSA POSTKOTANTB.COM


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Pembangunan jembatan penghubung antar desa di Kecamatan Alas, Sumbawa Barat hampir rampung. Pembangunan jembatan dengan nilai  kontrak Rp 953 juta tersebut dibangun dengan menggunakan APBD Tahun Anggaran 2022. Adapun sebagai pelaksana pengerjaan oleh CV. Rea Pratama.

Kepala Desa Marente Khairuddin saat dikonfirmasi postkotantb.com di ruang kerjanya Senin (26/9/2023) menyampaikan, ucapan  terimakasih dan apresiasi atas kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat, Terutama Desa Marente. Ia juga merasa sangat bersyukur karena impian selama ini bisa di realisasikan oleh pemerintah daerah yang telah  memberi jembatan penghubung antar desa.

''Ini ntuk memudahkan akses transportasi angkutan hasil bumi yang berada di Desa Marente dan sekitarnya,'' kata Khairuddin.

Lebih lanjut Khairuddin menyatakan, jembatan yang memiliki konstruksi sesuai spek pengerjaan dengan memiliki ketahanan hingga bertahun-tahun, dengan beban maksimal 8 ton.  

''Akhirnya Desa Marente memiliki jembatan yang representatif dan bisa membantu masyarakat melakukan aktivitas. Salah satunya dalam meningkatkan pendapatan dan  perekonomian dalam bidang pertanian dan lain-lain,'' ujarnya.

Selama ini, kata Khairuddin, akses jalan menuju Dusun Marenteh Loka memang ada, tapi terlalu jauh dan jalannya juga belum di aspal, sehingga dengan adanya jembatan ini dapat  mempercepat akses keluar masuk hasil bumi dan masyarakat sangat terbantukan. (well)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close