Breaking News

Antisipasi Penyalahgunaan Senpi Oleh Personil, Wakapolres Lakukan Pemeriksaan Berkala untuk Tertib Administrasi

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com)- Bertempat di halaman Mako Polres Sumbawa, Polres Sumbawa melaksanakan pemeriksaan senjata api para personel yang memegang senpi, Jumat (15/9/2023) pagi.

Pemeriksaan Senpi tersebut dipimpin oleh Wakapolres Sumbawa Kompol Iwan Sugianto S.H., didampingi Kabag Log Polres Sumbawa dan Personel Propam.

Kompol Iwan mengatakan, bahwa pengecekan ini terkait kelayakan personel pemegang senpi maupun senpi yang dipinjam pakai agar selalu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Pemeriksaan senpi dilakukan dalam rangka pemeriksaan berkala, selain itu bagi anggota yang masa kartunya habis dilakukan penarikan agar tertib administrasi " ucapnya.

Pemeriksaan ini meliputi kondisi senpi, jumlah amunisi dan kepemilikan Surat Izin Memegang Senjata Api (SIMSA), hal ini dilakukan agar meminimalisir terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas serta penginventarisiran secara berkala.

Wakapolres juga menambahkan bahwa dengan adanya pemeriksaan ini dapat meminimalisir penyalahgunaan senjata api dan personel yang memegang senjata api juga senantiasa harus bertanggung jawab. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close