Breaking News

Wabup Dewi Noviany Hadiri Sosialisai Literasi Pembayaran Non Tunai

 


Wakil Bupati Sumbawa Hj.Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd saat memberi sambutan.Foto Ist/Joni Johari postkotantb.com


Wakil Bupati Sumbawa mengikuti Sosialisai Literasi Pembayaran Non Tunai. Kegiatan ini berlangsung di aula lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa pada Kamis, (14/9/2023).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd, menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang telah digagas oleh pemerintah pusat.


Gerakan Nasional Non Tunai bukan hanya sekadar inisiatif, tetapi merupakan langkah strategis dalam menghadapi perubahan zaman, melalui literasi pembayaran non tunai ini, pihaknya berusaha untuk membantu masyarakat agar lebih mampu mengadopsi teknologi keuangan yang lebih modern, efisien, dan aman.

Penggunaan non tunai ini kata Wabup memiliki beberapa dampak positif bagi masyarakat yaitu mampu mengurangi resiko keamanan yang terkait dengan uang tunai, seperti adanya resiko pencurian, perampokan, resiko peredaran uang palsu, biaya produksi dan pendistribusian uang kartal yang terbilang mahal, serta terjadinya antrian cukup panjang yang memakan waktu lama.

Lebih lanjut Hj. Novy mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan agar masyarakat sumbawa dapat memahami penggunaan non tunai itu sendiri, mengingat masih banyaknya masyarakat yang masih belum memahami menggunakan non tunai untuk bertransaksi.


Kegiatan Literasi ini terselenggara atas kerja sama pemerintah daerah bersama dengan Bank Indonesia, Bank NTB Syariah, dan KPPN Pratama Sumbawa Besar. Yang juga dihadiri sekaligus diikuti oleh, Kepala OPD terkait, Lurah, Kepala Desa, dan Tamu undangan lainnya. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close