Breaking News

Wakapolres Sumbawa Barat Melaksanakan Pengecekan dan Pemeriksaan Berkala Senpi Personil

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) -
Kepolisian Resor Sumbawa Barat melaksanakan pengecekan berkala dan memeriksa senjata api/senpi dan kartu senpi inventaris yang di pegang oleh seluruh personil Polres Sumbawa Barat, bertempat di Aula Endra Dharma Laksana Polres Sumbawa Barat pada Rabu (27/9/2023).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.IK melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi S.Sos mengatakan, dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Didik Harianto S.H. Kabag SDM bersama anggota, Kabag Logistik bersama anggota, Kasiwas bersama anggota dan Kasi Propam bersama anggota.

" Pemeriksaan dan pengecekan personel yang memegang senpi dinas itu dilakukan setelah apel pagi di Mapolres Sumbawa Barat, secara teknis pemeriksaan dilakukan oleh Seksi Propam Polres Sumbawa Barat, " jelasnya

Lanjut eddy Humas pada kegiatan itu, anggota yang memegang senjata api dinas secara bergantian menjalani pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas. Pengawasan pemeriksaan dilakukan oleh PLT Kabag Log Polres AKP Hasanuddin dan Kasi Propam Iptu  Kariyadi.

"Wakapolres Kompol Didik HariantoS.H, pemeriksaan dan pengecekan senpi merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkala.Dengan adanya pemeriksaan ini dapat meminimalisir penyalahgunaan senjata api dan personil yang memegang senjata api harus bertanggung jawab karena senpi tersebut merupakan alat negara yang kita pakai,”tegasnya

Ia menuturkan,pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan surat senjata, kelayakan senjata, kebersihan senjata, dan amunisinya.Tujuannya untuk memastikan senjata api dinas yang dipegang oleh anggota tetap dalam keadaan terawat dan tidak disalahgunakan.(Amri)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close