Breaking News

Wakil Bupati Sumbawa Launching Gerakan Pengurangan Sampah dengan Biopori

 


Wakil Bupati Sumbawa, Hj.Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., Launching Gerakan Pengurangan Sampah Kolaboratif (PESK) dari Pendopo sampai Desa se-Kabupaten Sumbawa, di Halaman Dinas Peternakan Kabupaten Sumbawa, Jum'at (22/9/2023). Foto Ist/Joni Johari


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Wakil Bupati Sumbawa, Hj.1Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., Melaunching Gerakan Pengurangan Sampah Kolaboratif (PESK) dari Pendopo sampai Desa se-Kabupaten Sumbawa, di Halaman Dinas Peternakan Kabupaten Sumbawa, Jum'at (22/9/2023).

Turut hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sumbawa, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Sumbawa, para Camat/Lurah di Kecamatan Sumbawa, serta para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Sumbawa beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan, bahwa tujuan dari Biopori ini ialah mengurangi sampah yang dihasilkan dari kegiatan rumah tangga. Wabup juga menerangkan bahwa dalam mengurangi sampah yang ada di Kabupaten Sumbawa, selain melakukan Biopori, tim dari Dinas Lingkungan Hidup berserta instansi terkait juga akan terus melakukan sosialisasi, edukasi serta  pendekatan pengelolaan sampah berbasis mandiri di Desa.

Wakil Bupati berharap dari

pelaksanaan kegiatan ini nantinya Ibu-ibu rumah tangga dapat lebih optimal dalam memilah sampah rumah tangga baik yang berupa sampah organik (dapat terurai) ataupun anorganik (tidak dapat terurai).

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sumbawa memberikan praktek serta edukasi kepada para peserta launching Pesk, terkait cara mengolah sampah-sampah organik kedalam Biopori yang didampingi oleh Ketua Dharma Wanita KabupatenSumbawa. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close