Breaking News

Cipta Kondisi Jelang MotoGP, Koramil 1615-07/Sakra dan Polsek Sakra Gelar Patroli Gabungan

 



Lombok Timur (postkotantb.com) - Aparat gabugan dari Polsek Sakra dan Koramil 1615-07/Sakra terlihat sibuk memeriksa kendaraan bermotor maupun mobil yang melewati jalan Soekarno Hatta Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur, Jumat (6/10) malam.

Hal itu dilakukan menurut Danramil 1615-07/Sakra Kapten Chb Ismail, untuk memastikan wilayah Kabupaten Lombok Timur khususnya Kecamatan Sakra dan sekitarnya dalam keadaan aman dan kondusif.

Danramil Sakra juga mengatakan pihaknya setiap malam melaksanakan patroli menggunakan kendaraan motor, namun malam ini patroli digelar secara gabungan yakni dengan Polsek dan Pol PP Kecamatan Sakra.

"Alhamdulillah menjelang perhelatan MotoGP, aparat keamanan dari Koramil, Polsek dan Pol PP Kecamatan Sakra malam ini bersinergi menjaga Kamtibmas untuk memastikan bahwa wilayah aman dan kondusif," terang Ismail.

Sedangkan Kapolsek Sakra Iptu Rahmadi, SH., yang memimpin langsung patroli mengatakan patroli gabungan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan, namun skalanya ditingkatkan karena dalam waktu dekat, di Lombok akan digelar MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah.

"Ini kegiatan rutin, hanya ditingkatkan menjadi Operasi Mandalika 2 untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi karena sebentar lagi kita akan menggelar MotoGP di Mandalika Lombok Tengah," ujarnya.

Adapun sasaran dalam Operasi Mandalika 2 yakni pengguna kendaraan baik roda 2 maupun 4 terutama yang membawa senjata tajam (Sajam), minuman keras, Narkoba dan lainnya.


Namun selama pelaksanaan, lanjut Rahmadi, tidak ditemukan adanya warga atau pengendara yang membawa barang-barang tersebut.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban mulai dari lingkungan tempat tinggal, desa dan tingkat kecamatan hingga daerah Kabupaten Lombok Timur agar bisa beraktivitas kapanpun dan dimanapun. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close