Breaking News

Dandim 1607/Sumbawa Hadiri Rapat Forkopimda Kabupaten Sumbawa Bahas isu strategis.

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com)  - Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E., M.Han., menghadiri rapat  Forkopimda Kabupaten Sumbawa untuk membahas isu-isu strategis di Kabupaten Sumbawa. Rapat ini dilaksanakan di Ruang Rapat Hasan Usman lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa, Jln. Garuda No.1, Lempeh, Kec. Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, pada Jum'at (06/10/2023).

Rapat dihadiri oleh Bupati Sumbawa Drs. Mahmud Abdullah, Wakil Ketua I DPRD Kab. Sumbawa Bapak Drs. H. Moh. Ansori, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E., M.Han., Kapolres Sumbawa yang diwakili oleh Wakapolres Sumbawa Kompol Iwan Sugiyanto, S.H., Sekda Kabupaten Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, M.M., Asisten III Bagian Pemerintahan Setda Sumbawa Ir. Dirmawan, Kepala Kesbangpoldagri Kabupaten Sumbawa Rosmin Junaidi, S.Pt., M.Si., Binda Kabupaten Sumbawa Taufik Arianto S.S., Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa Abdul Haris S.Sos., Kasi Intel Kejari Kabupaten Sumbawa Zanuar Irkam S.H., perwakilan dari BPBD Kabupaten Sumbawa Yusli Valufi S.P., dan para tamu undangan lainnya.

Sekda Kabupaten Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, M.M., membuka acara dengan menyampaikan situasi Kamtibmas Kabupaten Sumbawa yang saat ini mengalami cuaca panas, menyebabkan kekeringan dan meningkatkan risiko kebakaran, terutama di beberapa desa yang mengalami kekurangan air bersih. Pemerintah Kabupaten Sumbawa, bekerja sama dengan TNI-Polri, melakukan upaya antisipasi dan pemantauan wilayah untuk mendistribusikan air bersih serta mengantisipasi potensi bencana kebakaran.

Saat memasuki tahun politik menjelang Pemilu 2024, terlihat banyak baliho dari berbagai partai politik dan Bacaleg untuk melakukan kampanye. Tahapan sosialisasi dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Satpol PP diharapkan mampu memberikan himbauan kepada parpol dan Bacaleg agar menurunkan spanduk baliho yang tidak ditempatkan dengan benar, terutama yang di pasang di pohon-pohon.

Meskipun kondisi Situasi dan Kondisi Kamtibmas (Sitkam) Kabupaten Sumbawa umumnya dalam keadaan aman dan kondusif, namun saat ini terdapat maraknya gangster dan gang motor yang meresahkan masyarakat. Untuk mengatasi hal ini, diharapkan aparat keamanan dan instansi terkait mulai dari tingkat Desa dan Kecamatan dapat bersinergi untuk melakukan pembinaan dan tindakan tegas terhadap para gangster dan gang motor, sehingga dapat menciptakan efek jera yang diinginkan.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E., M.Han., menambahkan  kodim 1607/Sumbawa siap mendukung untuk memberikan keamanan dan ketertiban agar pemilu yang akan datang bisa berjalan dengan aman dan sukses.


Rapat ini merupakan upaya nyata pemerintah daerah dalam mengidentifikasi dan merumuskan langkah-langkah strategis untuk membangun Kabupaten Sumbawa menjadi daerah yang lebih baik dan lebih maju. Forkopimda berharap hasil rapat ini akan memberikan arah yang jelas dalam merencanakan dan melaksanakan kebijakan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumbawa. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close