Breaking News

Dandim 1628/Sumbawa Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

 


Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja jadi Irup pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 dengan mengusung tema, "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju",. Foto Ist/pendim KSB


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja pimpin Langsung upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 dengan mengusung tema, "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju", Yang diikuti seluruh anggota Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Kodim di lapangan Upacara Makodim Jln Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Minggu (01/10/2023).

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja saat dikonfirmasi mengatakan. Momentum peringatan hari Kesaktian Pancasila hendaknya dijadikan sebagai upaya pemersatu bangsa dengan merangkul segala perbedaan yang ada serta menjadi dasar pembangunan nasional menuju indonesia maju.

“Sesuai dengan tema kali ini maka Pancasila selain merupakan dasar negara dan pemersatu bangsa juga menjadi landasan pembangunan nasional untuk mewujudkan indonesia yang maju,”Kata Dandim

Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila ini sebagai tanda penghormatan kita terhadap jasa pahlawan yang telah telah gugur berjuang mempertahankan Pancasila sebagai dasar Ideologi negara.


“Keteladan mereka harus senantiasa kita contoh dan kita ikuti, agar keanekaragaman bangsa Indonesia tetap terjaga di tengah gempuran arus globalisasi, kemajuan teknologi”, ujar Dandim.

Mari kita sambut Hari Kesaktian Pancasila dengan semangat yang penuh kebanggaan dan tekad yang kuat untuk selalu menjaga nilai-nilai luhur Pancasila demi tercapainya cita-cita negara Indonesia. Mari kita amalkan Pancasila agar Bangsa Indonesia mampu untuk terus melaju menuju Indonesia maju”, tegasnya. (Amri)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close