Breaking News

Kapolres Lombok Utara Pimpin Apel Pengamanan Ops Mandalika II Rinjani 2023

 


Lombok Utara (postkotantb.com) -  Dalam rangka mensukseskan Ops Mandalika II Rinjani  2023, Kapolres Lombok Utara Pimpin apel pengamanan Ops Mandalika II di Pelabuhan Bangsal Kecamatan Pemenang KLU, Rabu (11/10/2023).

Adapun yang hadir dalam kegiatan apel pengamanan Mandalika II  selain anggota Polres Lombok Utara yang tersprin, ada anggota TNI AL dan Anggota Brimob juga ikut melaksanakan apel pengaman Mandalika II 2023, ucap Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si. saat di konfirmasi oleh awak media di sela-sela kegiatannya di Bangsal.

Bagi anggota yang tersprin mulai kemarin sudah menempati pos pos  yang telah di tentukan. Adapun jumlah anggota Polres Lombok Utara yang terseprin sebanyak 133 orang dan BKO di Mandalika sebanyak 60 orang dan  sisanya sebanyak 73 orang melakukan pengamanan Oprasi imbangan di wilayah Kabupaten Lombok Utara.

Oprasi imbangan ini perlu dilakukan mengingat Kabupaten Lombok Utara merupakan pintu masuk bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang akan menonton MotoGP di Mandalika melalui pelabuhan Bangsal,  disamping itu juga adanya kegiatan bertaraf internasional selain MotoGP di Mandalika yaitu kegiatan AIS (Achipelagic Island State) yang di ikuti oleh beberapa Kepala Negara serta beberapa Delegasi yang di laksanakan di Bali, mulai tanggal 10 dan 11 oktober 2023. Dan tidak menutup kemungkinan para Delegasi akan menonton MotoGP ke Mandalika lewat Pelabuhan Bangsal.

Untuk wilayah hukum Polres Lombok Utara ada 4 titik pengamanan diantaranya  2 Pos Penyekatan yang berada di Pusuk dan di Klui serta 2 Pos Pengamanan yang berada di simpang 4 Pemenang dan Pelabuhan Bangsal.


Diharapkan kepada Anggota agar tetap menjaga kesehatan dan memiliki tenaga yang prima dalam menghadapi tugas yang cukup padat,  serta laksanakan tugas dengan penuh  rasa tanggung jawab, serta   mengetahui tugasnya, siapa berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa, dan lakukan maping terhadap  potensi gangguan yang kira - kira akan timbul di lokasi tempat anda bertugas, serta untuk mensukseskan kegiatan ini.

Kita harus bekerja sama dan sama-sama bekerja dengan melakukan komonikasi yang efektif dan humanis, kordinasi dengan steakholder, serta melakukan  kolaborasi dengan sumberdaya yang ada guna tercapainya tujuan yaitu terciptanya kundusifitas wilayah sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan damai. Pungkas Kapolres. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close