Breaking News

Pj Bupati Lotim Dukung Ponpes Sebagai Ajang Silaturrahim dan Berkenalan di Tengah Masyarakat




Lombok Timur (postkotantb.com) - Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur HM Juaini Taofik menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Saggafusshalih NW Lenek Baru, Ahad (1/10/2023). Pada kesempatan tersebut, Juaini Taofik menyebut selain bersilaturahmi, kehadirannya untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat sebagai Penjabat Bupati.

Ia berharap dukungan dari masyarakat termasuk warga pondok pesantren untuk bersama-sama memastikan pembangunan dan pendidikan berjalan dengan lancar.

Tak hanya mengingatkan untuk bijak menggunakan air akibat dampak El Nino, ia juga mengingatkan para orang tua untuk mengupayakan pembinaan ketakwaan melalui keteladanan diri serta pentingnya pola asuh, termasuk cara berkomunikasi yang baik dan benar.

Upaya lain meningkatkan kualitas SDM, ia juga mengingatkan soal stunting. Stunting, kata dia, merupakan fokus pemerintah dalqm memastikan generasi emas Indonesia di tahun 2045 mendatang.


''Mempersiapkan generasi emas tersebut diantarnya melalui pendidikan, termasuk pendidikan di pondok pesantren,'' ungkapnya.

Terakhir, terkait kelembagaan Ponpes, ia mengingatkan untuk mempraktikkan tiga hal   yaitu komunikasi yang baik, kolaborasi, dan siap dikritik, demi eksistensi dan kemajuan oraganisasi. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close