Breaking News

BKD-PSDM Lombok Barat Gelar Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja




Foto Istimewa


Lombok Barat (postkotantb.com) - Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Lobar menggelar seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Kesehatan, Teknis dan Guru Tahun 2023. Seleksi ini dimulai sejak Kamis 16 November 2023 hingga Senin 20 November 2023.

Menurut Kepala BKDPSDM Lobar, Jamaludin,seleksi PPPK Kabupaten Lobar dilaksanakan dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Hal ini merupakan ketentuan teknis dari pusat.


Dikatakannya, pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK tahun ini bertempat di Asrama Haji Mataram dimulai dari tanggal 16-20 November 2023.

''Jumlah PPPK yang mengikuti seleksi sebanyak 3.441 orang yang terdiri dari tiga formasi, yaitu guru (934 orang), tenaga kesehatan (1.723 orang), dan tenaga teknis (784 orang),'' kata Jamaludin.

Pelaksanaan seleksi di hari pertama dan kedua berjalan dengan lancar. Dalam seleksi PPPK ini alur pelaksanaan seleksi dimulai dari penitipan barang pada loker, kemudian memasuki ruang steril I dengan pemeriksaan menggunakan metal detector, dilanjutkan dengan absensi dan pengecekan dokumen (kartu tanda penduduk dan kartu peserta).

Peserta kemudian melakukan registrasi PIN dan face recognition. Seleksi kompetensi PPPK dilaksanakan selama 130 menit dengan 4 seleksi.

'

'Seleksi kompetensi teknis, seleksi kompetensi manajerial, seleksi kompetensi sosial kultural, dan seleksi wawancara,'' tandas Jamaludin. (IS)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close