Breaking News

Empat Peserta Assesmen Penguji dari NTB, Ikuti Uji Kompetensi Wartawan PWI Pusat

 


Foto Istimewa


Jakarta (postkotantb.com) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengadakan Asesmen Penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diikuti oleh 105 wartawan utama yang terbagi dalam 2 tahap pelaksanaan, yaitu tanggal 18 dan 25 November 2023 yang berlangsung di Lantai IB Gedung Dewan Pers Jalan Kebun Sirih No. 4 Jakarta Pusat.

Pada Sabtu tanggal, 25 November 2023 sebanyak 4 orang peserta dari PWI Nusa Tenggara Barat (NTB) yaitu H Nazaruddin (Ketua PWI NTB), Jamhur Husain (Wakil Ketua Koorfinator Pulau Sumbawa) H Rudi Hidayat (Ketua  Bidang Pendidikan) H. Abdus Sukur (Ketua Bidang Organisasi) yang merupakan Wartawan Utama sebagai persyaratan mengikuti Assesmen.

Disamping mendapat rekomendasi dari PWI masing masing daerah. Adapun materi yang diuji pada asesmen yang berlangsung dari jam 08.00 hingga jam 16.00 Wib tersebut.
Adapun yang melakukan psikotes asesmen tersebut dari lembaga psikotes Mata Hati Consulting Jakarta meliputi phichological test (online) yang berlangsung dari pukul 08.00-11.00 Wib, stufy Kasus pukul 12.00 - 12.00 WIB serta dilanjutkan dari 13.00 hingga pukul 18.00 Wib untuk mateti Materi Interview, FGD dan Grafis.


Menurut Ketua PWI NTB H Nasruddin mengatakan, alhamdulillah ke 4 peserta Asesmen Psikotes dari PWI NTB telah berhasil mengerjakan dan tugas dengan baik, sehingga diharapkan nanti berhasil lulus asesmen untuk asesor pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) nanti.

Sementara itu Wartawan Lombok Today yang bertugas di ibukota Jakarta, Rasid Zainal ikut mendamping ke 4 wartawan utama dari NTB peserta asesmen di Gedung Dewan Pers.
Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI NTB H Abdus Sukur mengharapkan agar semua peserta dari NTB nanti dapat lulus pada, asesmen ini. (Babe)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close