Breaking News

Kodim 1607/Sumbawa Gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024.

 


Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E, M.Han saat memberi sambutan. Foto Ist/Pendim 1607/Sumbawa


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Kodim 1607/Sumbawa menggelar deklarasi Pemilu Damai di wilayah Kabupaten Sumbawa, Kamis (9/11/2023). Deklarasi berlangsung di koridor Makodim setempat yang dihadiri 50 orang yang melibatkan parpol peserta Pemilu, toga, toma, dan toda.


Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sumbawa, Nurul Khairani, S.IP, menyampaikan apresiasi tinggi kepada Kodim 1607/Sumbawa.
KPU memohon dukungan dari TNI, Polri, partai politik, pemerintah daerah, media, tokoh agama, masyarakat, dan tokoh adat.

“Deklarasi Pemilu Damai di Kabupaten Sumbawa sebagai kolaborasi dan sinergitas seluruh elemen masyarakat,” katanya.


Dalam hal ini Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E, M.Han, Menyampaikan Deklarasi ini merupakan inisiasi dari KASAD yang memerintahkan agar satuan setingkat Kodim, Korem ke atas untuk melaksanakan deklarasi Pemilu Damai dengan harapan agar tercipta kondusifitas Pemilu yang aman dan damai.


“Proses pemilu yang mendekati hari-H, dengan kampanye dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, mendatang dengan dinamika yang akan muncul dari partai politik yang mengusung 576 caleg untuk 45 kursi DPRD Kabupaten Sumbawa,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Pemilu ini tentu akan ada perbedaan pilihan, namun perbedaan ini jangan dijadikan sebagai suatu pemisah antara sesama.

''Semoga kedepannya kita dapat melaksanakan pemilu yang aman dan damai,'' harapnya.

Komisioner Bawaslu, Jusriadi, SH membacakan deklarasi dan ikrar Pemilu Damai yang menyatakan komitmen untuk melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang damai dan tentram.


Di akhir acara dilakukan penandatanganan deklarasi dilakukan oleh perwakilan tamu undangan.

Hadir dalam acara antara lain Dandim 1607/Sumbawa, Kasat Pol PP, Kasat Samapta, Kasi Intel, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sumbawa, Anggota Bawaslu Sumbawa, Ketua dan pengurus Parpol peserta Pemilu 2024, serta Ketua Ormas, Toga, Toma, dan Todat se Kabupaten Sumbawa. (Babe)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close