Breaking News

2024, Dinas Kesehatan Lombok Tengah Target Kelengkapan Sarana Prasarana dan Kualitas SDM

 


Kadinkes Loteng, Dr.H.Suardi, S.KM., MPH. saat dampingi wabup Loteng di acara Jambore Kader se Loteng


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Beberapa catatan menutup tahun 2023 jadi bahan evaluasi menghadapi tahun baru 2024.

Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok tengah ingin mengejar beberapa target yang belum terpenuhi 100 persen. Seperti kelengkapan sarana dan prasarana kesehatan mulai tingkat dasar di Pustu dan Polindes diikuti peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang perlu terus digodok.

Dr. H. Suardi, S.KM., MPH. Kepala Dinas Kesehatan Lombok tengah mengungkapkan secara pembangunan, sekarang hampir sudah merata. Baik pembangunan atau rehab puskesmas, pustu serta polindes.

"Alhamdulillah, Puskesmas Bonjeruk, Darek, dan Batujangkih sudah diserah kunci dan mulai beroperasi, gedung yang dipinjam selama rehab akan direkondisi seperti sediakala" kata Suardi, selepas acara Jambore Kader beberapa waktu lalu.

Kemudian, tambahnya, akan terus diupayakan standarisasi prototype Puskesmas untuk kepentingan akreditasi sehingga mutu pelayanan benar-benar terjamin.

" Ada 28 Puskesmas yg belum terakreditasi, 1 sedang dipersiapkan," imbuhnya.

Sementara merambah kantong-kantong posyandu. Dr Nasrullah Kepala Bidanga Kesehatan Masyarakat Dikes Loteng menambahkan. Alat ukur tumbuh kembang semacam timbangan digital, alat ukur lengan, pengukur tinggi sudah diperbaharui semua.

Dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM, Para kader rutin mendapat pelatihan-pelatihan.

" Kami gencar latih para Kader secara berkala supaya mereka tau terkait semisal bagaimana deteksi penyakit, screaning tumbuh kembang, dan lainnya," tandasnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close