Breaking News

Abdul Rafiq Pimpin Rapat Evaluasi Akhir Tahun 2023 KONI Kabupaten Sumbawa

 


Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq S.H memimpin rapat evaluasi akhir tahun, Kamis (28/12/2023). Foto Ist/Lalu Indrawan


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq S.H memimpin rapat evaluasi akhir tahun, Kamis (28/12/2023).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Para Wakil Ketua, Bendahara, Wakil Sekretaris, Kepala Bidang bersama jajaran kepengurusan KONI Sumbawa. Di antaranya Ahmadul Kusasi SH, Hamzah Abdullah, Drs Irawan Subekti, Agus Heryanto, Jamhur Husain, Aulia Asman SAB.,M.,Ak, Amiruddin Bryan S.Pd, Syamsul Patria S.Pd.,Og, Abet Kamaruddin, Evy Erwan, Dr Rusdianto dan jajaran pengurus lainnya.

"Sengaja kita gelar evaluasi ini untuk mengetahui apa saja yang terjadi selama tahun 2023 di kepengurusan KONI Sumbawa, termasuk keaktifan pengurus, sehingga ada masukan dari segenap pengurus untuk melaksanakan apa yang telah ditetapkan pada Rakerkab sebelumnya," Ujar Rafiq.

Abdul Rafiq meminta penjelasan terkait dengan hasil pelaksanaan event-event yang ada di Kabupaten Sumbawa, termasuk Kejuaraan Tingkat Nasional dan Regional Provinsi NTB.

Terkait dengan pelaksanaan event di Kabupaten Sumbawa, ia meminta jajarannya untuk membenahi sistem koordinasi dan komunikasi dengan cabor yang menyelenggarakan event, sehingga setiap kegiatan yang terselenggara dapat dikordinasikan dengan baik.

"Ke depannya, setiap cabor yang bernaung di bawah KONI apabila akan melaksanakan event berskala kabupaten maupun provinsi bahkan nasional terlebih dahulu dilakukan koordinasi yang baik antara KONI dan cabor, sehingga sebelum pelaksanaan lomba teknis pelaksanaan perlombaan dapat dipahami. Untuk itu cabor harus mempresentasikan dulu kesiapan atau persiapannya, mengingat pelaksanaan di Sumbawa berdampak kepada nama baik Sumbawa," Jelas Rafiq yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa.

Lanjutnya hal yang kedua adalah terkait dengan kinerja kepengurusan perlu dilakukan peningkatan. Diharapkan struktur yang ada dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Sehingga kerja KONI Sumbawa berjalan dengan maksimal dan optimal.


"Satu agenda yang kita sepakati adalah pembentukan korwil di masing-masing kecamatan. Hal ini perlu dilakukan dan kita targetkan awal tahun 2024 sudah terbentuk," tegas Rafiq.

Sementara, Sekretaris KONI Kabupaten Sumbawa H. Yudi Patria Negara, ST.,MT menjelaskan bahwa atlit atlet-atlet Kabupaten Sumbawa yang berhasil lolos ke PON 2024 sebanyak 18 atlet dan 1 pelatih nasional dari 10 cabor dan Pemerintah Provinsi NTB telah mengundang seluruh pengurus KONI Kabupaten dan Kota se-NTB bersama para atlet yang lolos PON tersebut pada malam penganugerahan dan keakraban.

Dalam rakor evaluasi tersebut juga dibentuk ketua panitia untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten Sumbawa Tahun 2024 mendatang dan diberikan insentif kepada seluruh pengurus sebagai apresiasi atas keringat dan atensi waktu yang diberikan.


"Semoga rapat evaluasi akhir tahun ini dapat dimaknai untuk membenahi sistem kerja KONI, larena bagaimanapun kerja bersama tim akan lebih hebat dalam membangun olahraga Kabupaten Sumbawa. Kerja ikhlas kawan-kawan pengurus Insya Allah akan berbuah manis untuk kemajuan olahraga kita,'' ungkapnya.

Dalam rapat tersebut juga akan dilakukan koordinasi dengan seluruh cabor terkait dengan hasil evaluasi cabor selama tahun 2023. (Lalu/Ruf)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close