Breaking News

Jumat Salam di Sumbawa Barat, Penjabat Gubernur NTB Luncurkan Logo Gili Balu



Foto Istimewa


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Penjabat Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H.Lalu Gita Ariadi, Sabtu (16/12/2023) akhir pekan lalu resmi meluncurkan logo Gili Balu. Peluncuran logo gugusan delapan pulau indah di Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat ini bersamaan dengan program Jumpai Masyarakat Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat (Jumat Salam) putaran ke 8. Gili Balu ke depan akan menjadi ikon pariwisata NTB.
    

Menurut Pj Gubernur, pengembangan Gili Balu ke depan akan menjadi sangat penting, terutama meningkatkan daya tarik wisatawan untuk datang ke NTB. ‘’Proyek ini sebagai langkah strategis untuk meningkatkan daya tarik pariwisata. Proyek strategis ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,’’ harapnya.

Gugusan pulau kecil ini memiliki aneka ragam sumber daya dan berpotensi menarik wisatawan. Gugusan ini terdiri dari Pulau Kenawa, Pulau Kalong, Pulau Namo, Pulau Ular, Pulau Belang, Pulau Kambing, Pulau Mandiki dan Pulau Paserang.


‘’Gili Balu bisa menjadi destinasi pariwisata yang menakjubkan, menciptakan peluang ekonomi baru dan memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal,’’ paparnya.
    
Proyek ini mencakup pengembangan infrastruktur pariwisata, pelestarian lingkungan, dan peningkatan aksesibilitas ke pulau-pulau kecil tersebut. Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, sektor swasta, dan masyarakat setempat.

Ke depan, Gili Balu dapat menjadi destinasi wisata unggulan yang berkelanjutan. ‘’Saya harap seluruh masyarakat NTB berpartisipasi dan mendukung keberhasilan proyek tersebut,’’ urainya.

Peluncuran Logo Gili Balu ini sekaligus mengukuhkan komitmen Pemrov NTB mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu motor penggerak ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.Selain peluncuran logo, Pj Gubernur juga meresmikan kantor Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) Badan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (BPSDKP) Sumbawa – Sumbawa Barat.

Kantor BLUD BPSDKP Sumbawa- Sumbawa Barat merupakan pengelolaan lima kawasan konservasi wilayah Sumbawa-Sumbawa Barat yaitu perairan Pulau Liang dan Pulau Ngali berada di Teluk Saleh, Kabupaten Sumbawa, Gili Balu di Desa Poto Tano, gugusan Pulau Kramat, Bedil, dan Temudong, perairan Pulau Rakit dan Pulau Panjang terletak di utara Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa.

Sementara itu, Sekda KSB, H. Amar Nurmansyah mengapresiasi kegiatan yang dilaksakana Pj Gubernur NTB bersama seluruh jajaran Pemrov NTB. ‘’Kami harap ke depan Pemrov NTB terus mendukung pengembangan Gili Balu sebagai salah satu potensi utama pengembangan pariwisata NTB dan KSB,’’ harap Sekda Sumbawa Barat, H.Amar Nurmansyah.

Gili Balu diakui H. Amar sebagai salah satu destinasi andalan ke depan. Keberadaan Gili Balu memiliki potensi cukup besar untuk pengembangan pariwisata. ‘’Pengembangan pariwisata di Gili Balu butuh dukungan Pemrov NTB. Terutama dari sisi perizinan dan lain sebagainya,’’ tandas sekda.


Selain peluncuran logo, kegiatan tersebut juga dirangkaitan dengan pemberian penghargaan terhadap para pihak yang selama ini telah mendukung pengembangan Gili Balu sekaligus peringatan Hari Nusantara. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close