Breaking News

Kunker Perdana Ke Sumbawa, Kapolda NTB Ajak Personil Jaga Netralitas dan Ini Arahannya

 


Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs.R.Umar Faroq SH., M.Hum,saat memberi arahan didampingi para PJU Polda NTB dan Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin.  


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -
Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs.R.Umar Faroq SH., M.Hum., bersama rombongan PJU Polda NTB melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolres Sumbawa, Senin (04/12/2023).


Kedatangan Kapolda NTB disambut Bupati Sumbawa, Ketua DPRD Sumbawa, Kapolres dan Wakapolres Sumbawa, Ketua PN Sumbawa, Dandim dan Kasdim1607/Sumbawa.

Dalam kunjungan perdana tersebut, Kapolda NTB meresmikan pembangunan Aula TK Kemala Bhayangkari 04 Sumbawa, serta menghadiri bakti sosial di Mako Polres yakni Khitanan massal dan donor darah gratis, pemeriksaan kesehatan, serta penyerahan bantuan kepada purnawirawan dan Warakawuri. Selanjutnya Kapolda NTB memberikan pengarahan kepada seluruh personil polres sumbawa.


Kapolda Umar Faroq, kepada para awak media mengatakan, menjelang Pilpres 2024, pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 7.000 personil di seluruh jajaran Polda NTB, untuk mengamankan pelaksanaan Pilpres 2024.

“Pengamanan ini telah mencakup pengamanan terhadap Bawaslu, KPU, beserta aset-asetnya,” ujar Kapolda.

Ditanya tentang daerah rawan menjelang pemilu, Kapolda menjelaskan semua daerah di NTB akan mendapat pengamanan yang sama. Kapolda menjamin bahwa seluruh anggota Polri akan bersikap netral pada Pilpres mendatang.


Irjen Pol. R.Umar Faroq berharap agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan aman dan lancar, sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas sebagaimana harapan masyarakat. Pengamanan pemilu bukan hanya tugas TNI/Polri semata, tapi tugas bersama untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close